Satgas Perintis PDIP 1996 Solid Dukung ABY-HJT Di Pilbup Klaten.

 

Putri almarhum komandan Satgas Perintis alm Cheppy
Mattanews.com Klaten – Sikap tegas dan konsisten kembali diikrarkan puluhan orang eks anggota Satgas Perintis PDI Pro Megawati tahun 1996 Klaten Jawa Tengah. Minggu (29/11) 10 anggota Satgas dari 26 jumlah yang ada saat dibentuk pertama kali, merapat ke posko Tim Pemenangan ABY- HJT di Macanan Karanganom Mudal Kecamatan Klaten Utara, untuk tetap mendukung ABY-HJT selaku kader PDI Perjuangan sejati.

Dipimpin oleh Agus "Pethel" beserta Bambang "Benk Benk" yang saat itu menjabat sebagai wakil ketua Satgas Perintis, mereka diterima langsung Calon Wakil Bupati Klaten, Harjanto . Dalam pertemuan tersebut, Agus Pethel menyampaikan  dukungan dari teman temannya mantan anggota Satgas Perintis PDI Pro Meg tahun 1996, baiak yang hadir saat ini dan mereka yang berhalangan hadir, kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten nomer 3  Arif Budiyono dan Harjanto (ABY-HJT) pada Pilbup Klaten tahun 2020.

"Kami, para eks anggota Satgas Perintis PDI Pro Meg tahun 1996 yang jumlahnya 60 an personil sangat berharap pasangan ABY-HJT dapat memimpin Kabupaten Klaten. Kami yakin pak Harjanto yang sangat kami kenal sebagai figur nasionalis sejati akan dapat mendampingi pak ABY yang religius dan masih muda.Pernyataan ini sekaligus sikap tegas kami sebagai kader partai yang tetap loyal terhadap pak Harjanta selaku kader partai PDIP tulen yang sudah 30 tahun mengabdi dan membesarkan partai " tegas Agus.

Hal sama disampaikan Benk Benk salah satu anggota Satgas Perintis yang mengatakan sikap tegas yang diambil tersebut dalam rangka mempertahankan dan mengembalikan marwah partai agar bisa kembali seperti semula. Sikap politik yang dilakukan bukan sebuah pembangkangan atau berkianat namun justru upaya menyelamatkan partai dari sikap partai yang sudah melenceng jauh.

" Kita ini perintis yang berjuang sejak awal menyelamatkan partai. Jika sekarang ada orang mengatakan kita adalah pengkianat partai atau pembangkang, justru perlu kita pertanyakan, keanggotaan mereka di PDIP Klaten. Mereka itu ikut berjuang atau hanya ndompleng cari makan di partai", tegasnya.

Satgas Perintis (Merah Putih) PDIP Klaten yang masih tersisa
Sementara dalam kesempatan Patty Crispiant, putri dari almarhum Cheppi Kuncoro komandan Satgas Perintis yang pertama, menitipkan pesan dan harapan almarhum ayahnya kepada Harjanto agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan kaum nasionalis di Klaten. Almarhum Cheppy Kuncoro sebagaimana diungkapkan Patty, meminta agar Harjanto tetap memegang teguh nilai nilai yang diwariskan Bung Karno.

Selain menerima kunjungan para mantan Satgas Perintis, Harjanto pada hari itu juga menemui para pendukung dan simpatisan pasangan ABY-HJT dari kampung Sungkur dan Semangkak desa Semangkak kecamatan Klaten Tengah di sebuah rumah makan di Semangkak Klaten Tengah.

Dalam pertemuan dengan warga Semangkak, Harjanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan simpati dari warga Semangkak kepada pasangan ABY-HJT.

"Jangan takut kepada ancaman pihak manapun,  kita akan berikan perlindungan kepada semua relawan maupun pendukung paslon ABY-HJT yang mendapat ancaman. Semakin seorang oknum kepala desa atau ASN menekan rakyat dan tidak netral dalam Pilkada ini, semakin kuat ada indikasi yang bersangkutan punya masalah " tegas Harjanto.( jagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...