Satgas Perintis (Merah Putih) PDIP Klaten Satu KOmandu Dukung ABY-HJT

 

Agus Pethel bersama Harjanta
Mattanews.com Klaten -  Satgas Perintis atau yang lebih dikenal dengan sebutan satgas Merah Putih PDIP Klaten Jawa Tengah,  menyatakan sikap satu komando mendukung sekaligus mengawal pasangan calon Bupati Klaten nomor urut 3 Dr. Arif Budiyono – Drs Harjanta. SE.MPd (ABY-HJT) pada Pilkada Klaten 9 Desember mendatang. Ikrar kesetiaan kader militan PDI Perjuangan tersebut dibacakan Venus Agus Pethel didampingi 8 anggota satgas Perintis, dihadapan calon wakil Bupati Harjanta Rabu (4/11). 

“ Kami satgas Merah Putih atau satgas Perintis yang merupakan bagian dari sayap partai PDI Perjuangan, menyatakan sikap satu komando mendukung sekaligus siap mengawal pasangan calon Bupati nomor urut 3 ABY-HJT dalam setiap proses tahapan Pilkada hingga akhir nanti. Sikap tegas ini kita ambil sebagai bentuk kesetiaan kami selaku kader partai yang tetap berpegang teguh pada ideology partai, membela kebenaran,dan loyal terhadap kader partai sejati”, tegas Venus, usai mengucapkan acara deklarasi sumpah kesetiaan.  

8 Personil satgas Perintis yang masih ada
Menurut Venus Pethel Satgas Merah Putih, dibentuk pada tahun 1997 beranggotakan 28 personil, dibentuk dengan misi khusus menyelamatkan PDIP Klaten yang asli, dimana saat itu,  PDI pecah menjadi 2 antara PDI Suryadi dan PDI Pro Mega. Dan berkat kegigihan 28 anggota satgas Merah Putih. PDI Pro Mega dapat diselamatkan dan menampilkan sosok Sumino Jati Purnomo sebagai ketua DPC PDIP Pro Mega untuk yang pertama kalinya.

Dalam perjalanan waktu, satgas Merah Putih Klaten berkembang dan memiliki sekitar 150 anggota. Sementara 28 anggota pendiri satgas Perintis saat ini sudah tidak utuh lagi. Selain banyak yang sudah bekerja diluar kota, taak sedikit yang sudah meninggal dunia termasuk sang komandan satgas Merah Putih Mas Cephy.

Menurut Agus Pethel Keberadaan Satgas Perintis semakin kuat ketika pada sekitar tahun 1990 muncul BPM (Barisan Pendukung  Megawati) dengan seragam khusus hitam hitam. Sebagai beckup satgas yang sudah ada, akhirnya anggota Satgas PDI Perjuangan Klaten berkembang lebih dari 1000 personil. Namun sayang kejayaan Satgas yang mengalami mas keemasan di era kepemimpinan ketuaw DPC PDIP Almarhun Haryanto Jemblung, sekitar tahun 2010 Satgas PDIP mati suri (vakum) karena “tidak difungsikan”, oleh kepengurusan PDIP selanjutnya. Satgas tak lagi dilibatkan lagi dalam setiap kegiatan partai.

Ikrar kesedtiaan satgas perintis PDIP Klaten.
Sementara terkait dengan Pilkada Klaten Agus Pethel menegaskan Satgas Merah Putih (Perintis) secara resmi mendukung pasangan ABY-HJT. Pernyataan sikap diambil mengingat sosok Harjanta yang maju berpasangan dengan Arif Budiyono adalah salah satu kader PDIP terbaik di Klaten yang telah memiliki  jasa besar terhadap PDIP Klaten dimana beliau telah lebih dari 30 tahun mengabdi untuk PDIP Klaten.

“ Pilkada saat ini adalah momen yang sangat tepat bagi bangkitnya Satgas Klaten, untuk berkiprah dan membuktikan kepada masyarakat jika Satgas PDI Perjuangan Klaten masih ada. Dan kepada semua kader banteng dan para satgas PDIP yang tersebar di seluruh penjuru Klaten, diharap segera merapatkan barisan, bersatu mendukung pak Harjanta. Saatnya kita bangun dari  mimpi kosong yang telah menina bobokkan kita selama ini”, tegasnya. (jagad).  

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...