Pensiunan TNI Ditemukan Meninggal Di Dapur Dalam Kondisi Mulai Membusuk

Mattanews.com - Klaten – Seorang pensiunan TNI ditemukan tewas tergeletak didapur dalam kondisi sudah mulai membusuk. Penemuan  Warga dukuh Kalangan desa Kwaren kecamatan Ngawen kabupaten Klaten yang belakangan diketahui bernama Wakidi  alias Suwarno (60) dirumahnya sendiri tersebut, membuat gempar warga setempat.

Selama ini Wakidi dikenal warga memang hidup seorang diri dirumahnya, dan akhir akhir ini jarang keluar rumah. Sehingga ketika yang bersangkutan ditemukan sudah dalam keadaan tewas di ruang dapur rumahnya sendiri  Senin (3/11), membuat warga setempat gempar.

Proses evakuasi jenasah pensiunan TNI


Pagi itu sekitar pukul 09.00 salah satu saksi  sedang berbincang bincang dengan tetangganya di rumah.  Tak beberapa lama mereka terganggu dengan aroma banu anyir dan busuk  seperti bau bangkai ayam dari dalam rumah korban.

Karena penasaran merekapun mencoba mengetuk pintu rumah Wakidi namun lama tidak ada jawaban dari dalam. Akhirnya pintu dibuka dengan paksa dan bau anyir makin menyengat. Merekapun mencari asal bau tersebut dan ternyata mereka menemukan jasad Wakidi terlentang di dapur rumahnya.

“Semula kita menyangka abau anyir dan busuk tersebut adalah banagkai ayam mati yang ada didalam rumah korban. Namun setelah kita paksa masuk dan mencari sumber bau, kami berdua terkejut melihat almarhum sudah dalam posisi terlentang diruang dapur dalam kondisi sudah meninggal dan mulai membusuk”, ujar saksi.

Tak berapa lama petugas dari Puskesmas Ngawen datang di lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap jasad Wakidi. Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan atau tindak kekerasan pada jenazah.  Sementara pihak keluarga  mengikhlaskan kepergian Wakidi dan meminta tidak perlu dilakukan otopsi jenazah.

Tak berselang lama petugas Palang Merah Indonesia (PMI)  kabupaten Klaten datang ke lokasi dan melaksanakan penanganan jenazah menurut prosedur Covid19 dan kemudian langsung memakamkan jenazah Wskidi di Pemakaman umum  dukuh Kemit desa Kwaren.

Ketua RW 05 dukuh Kalangan, Tukiman mengatakan, Almarhum Wakidi adalah seorang purnawirawan TNI AD yang hidup sendirian di rumahnya. Oleh para tetangganya, Wakidi dikenal sebagai sosok pendiam. Dan sudah seminggu ini almarhum tidak terlihat berada di luar rumahnya itu.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko membenarkan adanya penemuan jenazah atas nama Wakidi alias Suwarno (60) di dukuh Kalangan desa Kwaren kecamatan Ngawen tersebut. (djagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...