Nggak Dikasih Uang Untuk Tebus Motor, Dwi Nekad gantung Diri.

Mattanew.com || KlatenDwi Yulianto (33) warga dukuh Lemah Ireng Kelurahan Buntalan Klaten nekad mengakhiri hidupnya dengan seutas tali dengan cara menggantung diri. Jenasah korban ditemukan oleh salah satu petani saat tengah menggarap sawah yang terletak diutara kampung Bendo, Kelurahan Buntalan Klaten Tengah, Klaten Jawa tengah, Rabu (11/11).

Saat itu salah satu petani sedang melihat tanaman padi yang baru saja ditanam, untuk memastikan mendapat kocoran air cukup. Namun saat berjalan sampai ditepi sungai dirinya dikejutkan dengan adanya sosok tubuh yang menggelantung digubuk sawah dengan menggunakan seutas tali rafia warna ungu. Sontak penemuan tersebut dilaporkan warga setempat diteruskan ke kantor Polsek kota dan perangkat kelurahan.

Dari keterangan beberapa saksi dan tetangga korban, sebelum kejadian yang bersangkutan minta uang kepada ibunya sebesar Rp 1,5 juta untuk menebus kendaraanya yang digadaikan. Namun oleh ibunya permintaan tersebut tidak dikabulkan, karena yang bersangkutan dalam kondisi mabuk.

Sore hari akhirnya korban pergi berjalan kaki seorang diri kearah barat entah kemana. Namun Selasa sore (10/11) ada beberapa petani dan tetangga yang melihat almarhum berjalan menyusuri pematang sawah menuju lokasi seorang diri. Namun mereka tidak curiga, karena yang bersangkutan memang sering berbuat seperti itu.  

“ Sore hari saya masih melihat dia berjalan kearah barat dan tak lama kemudian sudah berada di utara kampung Bendo sambil menyusuri pematang sawah menuju tepi sungai. Namun tak mengira jika dia akan berbuat nekad seperti itu”, ujar salah satu tetangga korban”

Almarhum Dwi Yulianto merupakan putra kedua almarhum Mulyono Manuk, selama ini memang dikenal sosok pendiam talk banyak bicara namun jika ada masalah terkadang sering mabuk.

Sementara petugas Polsek Kota bersama TNI dan petugas dari Puskesmas, perangkat desa dan BPBD yang datang kelokasi segera melakukan evakuasi korban. Dengan menggunakan APD lengkap petugas berhasil menurunkan tubuh pelaku dan membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksan tidak ditemukan unsur penganiayaan ditubuh korban. Sehingga dapat dipastikan korban meninggal karena gantung diri. (jagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...