KPUD Klaten Mulai Sortir 988.344 S8urat Suara Pilkada

Mattanews.com Klaten – Mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Klaten yang akan digelar pada 9 Desember 2020,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten Jawa Tengah mulai melakukan penyotiran surat suara yang rusak atau cacat dari percetakan.

Penyotiran surat suara Pilkada oleh KPUD Klaten.
Selasa (23/11) Sebanyak 988.344 surat suara bergambar tiga paslon di Pilkada Klaten, mulai disortir dan ditargetkan selesai Jumat (27/11). Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten, Samsul Huda mengatakan surat suara tiba di KPU beberapa hari kemarin. Setelah surat suara tiba, KPU langsung melakukan penyotiran surat suara rusak.

"Sortir kertas suara mulai kita lakukan hari ini (Selasa) sampai Jumat besok atau selama empat hari. Ada sebanyak 50 orang yang kami pekerjakan untuk melakukan mensortir 988.344 surat suara pilkada Klaten," kata dia.

Samsul Huda menandaskan dirinya optimistis pelipatan surat suara selesai waktu yang ditarkan. Setiap tenaga lipat diberikan target harus melipat dua sampai tiga boks. Setiap boks berisikan 2.000 kertas suara. Sebanyak 988.344 surat suara ini sudah termasuk tambahan 2,5 persen, serta tambahan 2.000 kertas suara cadangan PSU (Pemungutan Suara Ulang).

Terkait jumlah pemilih di Klaten mengatakan DPT Pilkada Klaten sebanyak  961.070 orang. Sedangkan TPS sebanyak 2.550 tersebar di 401 desa. Untuk petugas pilkada mulai dari KPPS, PPS, dan PPK sekitar 26.000 orang telah dilakukan rapid test. Hasil rapid test petugas Pilkada Klaten ada sebanyak dua persen reaktif.  Sadang untuk tindak lanjut test swab kewenanganmya ada pada Satgas Penanganan Covid-19 Klaten. (jagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...