Disnakertrans Jateng Bangun 2 Kolam Ikan Di Klaten.

Pembuatan kolam Program padat karya
Mattanews.com|| Klaten - Dinas tenaga kerja dan trasmigrasi propinsi Jawa Tengah gulirkan program padat karya produktif pembuatan kolam ikan di desa Tijayan kecamatan manisrenggo Klaten Program ini digulirkan untuk memberikan kesempatan kerja bagi korban phk dan keluarga miskin, menguatkan rasa kebersamaan dan gotong royong,  meningkatkan produktifitas pendapatan dan daya beli, serta mengurangi jumlah pengangguran.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Propinsi Jawa Tengah Ahmad Azis mengatakan ,pembuatan kolam ini melibatkan tak kurang dari 20 warga selama 10 hari. Selain membangun 2 kolam mereka juga beri bantuan bibit ikan, serta pakan kepada dan obat obatan yang diperlukan kelompok.

“ Dibangunnya dua kolam pemeliharaan ikan ini guna mendorong percepatan penangan covid 19. Selain itu kami juga  memberi bantuan pembuatan tempat cuci tangan, pemberian  paket sembako, bedah rumah 1 titik 12 juta serta pelatihan boga kepada masyarakat”, ujar Ahmad Aziz. .

Sementara itu Kades Tijayan mengapresiasi langkah Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Jawa Tengah di tengah bencana pamdemi covid 19 ini, pasalnya dapat meringankan beban masyarakat kususny warga miskin dan korban phk.(jagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...