Unwidha Klaten Wisuda 370 Sarjana SI dan Program Magister S2.

Mattanews.com KlatenBertempat dihalaman gedung Pasca Sarjana Selasa (13/10), Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten Jawa Tengah, mewisuda 370 mahasiswa  Magister, Sarjana dan Ahlimadya dipoloma III. Prosesi wisuda kali ini dibagi menjadi 3 sesion acara, mengingat dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid-19. Sehingga pelaksanaan penerapan protocol kesehatan dalam prosesi acara tersebut bisa berjalan baik sesuai aturan.

Rektor Unwidha Klaten Profesor Triyono usai acara wisudak kepada wartawan menjelaskan untuk lulusan wisuda tahun ini, sebagian besar,merupakan produk pertama dari penerapan kurikulum 2015. Dimana dalam kurikulum ini berbasis standar nasional pendidikan tinggi. Meliputi 8 standar pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sementara dalam dokumen sistem penjaminan mutu internal (spmi) Unwidha telah menerapkan 63 standar pendidikan tinggi.


Wisuda Unwidha Klaten

Selain itu lanjut Rektor Uniwidha juga telah memasukkan mata kuliah pendidikan karakter  sebagai mata kuliah wajib. Hal ini disesuaikan dengan visi yang diemban unwidha tahun 2025, dimana Unwidha kedepan  menjadi universitas yang berkarakter untuk mensejahterakan masyarakat berlandaskan multikultur.

Dengan demikian  mahasiswa tidak hanya cerdas dalam menguasai  ilmu pengetahuan dan terampil dalam bidangnya  tetap memilki karakter yang kuat sebagai bekal hidup dan beradaptasi dalam masyarakat yang  semakin berkembang.

“Kami berharap para lulusan yang lahir di era generasi milinnial ini kelak menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter kuat cerdas, terampil karena tahun 2045 bangsa kita  diharapkan menjadi 10 negara maju di dunia” ujaranya. (mby)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...