Polres Klaten Gelar Operasi Zebra 2020. Utamakan Pencegahan

 Mattanews.com|| Klaten Jajaran Satuan Polisis lalu lintas Polres Klaten mulai hari ini 27 Oktober 2020 akan menggelar operasi zebra 2020 hingga dua pekan kedepan 8 November 2020 mendatang. Dalam  kegiatan yang juga dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Keplisian di seluruh Indonesia, Polres Klaten Jawa Tengah akan mengedepankan upaya pereventif dan pencegahan yang disertai edukasi berlalu lintas yang baik bagi para pengguna jalan.

Operasi zebra Polres Klaten
Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kanit Dikyasa satlantas polres Klaten Ipda Hidayat Seno Harjanto, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (27/10). Ditegaskan dalam kegiatan lapangan petugas akan lebih mengedepankan keselamatan warga dalam berkendara, sekaligus memberi peringatan dan edukasi kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan tertib mematuhi protokol covid 19, seperti memakai masker saat berkendara.

" Dalam kegiatan ini kita mengutamakan tindakan preventif dan pencegahan, dimana petugas akan selalu memberi edukasi dan himbauan kepada para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Selain itu mereka juga kita himbau mematuhi protocol kesehatan, misalnya memakai masker. Namun demikian kita juga akan menindak mereka yang melanggar peraturan lalu lintas, seperti sengaja menerabas lampu merah, atau kesalahan fatal lainnya yang bisa mengancam keselamatan pengguna yang lain”, tegasnya.

Untuk itu kepada masyarakat lanjut Ipda Hidayat Seno, masyarakat tidak perlu takut dengan digelarnya operasi zebra,selama mematuhi aturan yang ada baik kelengakapan kendaraan serta memakai masker saat berkendara. Petugas akan lebih banyak melakukan sosialisasi tertib berkendar, pencegahan pelanggaran serta penempelan setiker patuh berlalu lintas.  Jagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...