Pjs Bupati Klaten Pimpin Apel Kesiapan Musim penghujan.

Mattanews.com.com Klaten – Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko memimpin langsung gelar Apel kesiapsiagaan sumber daya aparatur sipil/militer, polri, dan para relawan  dalam rangka menanggulangi penyebaran covid-19 dan menghadapi potensi bencana hidrometeorologis menghadapi musim hujan, yang digelar  di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, selasa (27/10). 

Pjs Bupati Klaten sidak persiapan peralatan bencana
Dalam apel yang diikuti berbagai instansi serta ormas seperti,  jajaran forkomimda, OPD serta dinas terkait, Tagana, SAR, MDMC, Banser Ubaloka, TNI, Polri, Damkar, BPBD, PMI, TRC BPBD, PLN, dan organisasi  relawan lainnya. Dalam kegiatan tersebut juga dipamerkan berbagai peralataan operasional ketika terjadi bencana seperti, perahu karet, alat pemotong kayu, (sensho), armada pengangkut  serta perlengkapan lain,

Dalam sambutannya Sujarwanto mengatakan apel kesiapsiagaan sangat penting, demi menghadapi kemungkinan adanya bencana banjir, puting beliung dan longsor pada saat musim penghujan, apalagi kita masih dalam suasana pandemi. Untuk diharapakan dengan adanya apel ini kita mampu mengetahaui sejauh mana kesiapan petugas dilapangan, baik jumlah personilnya serta kelengkapan peralatan penunjang lainya.

“Dengan digelarnya apel kesiap siagaan ini, kita bisa mengukur dan tahu kekuatan serta kemampuan petugas saat berada dilapangan. Selain itu dengan kesiap siagaan ini, masyarakat juga akan merasa tenang, nyaman dan tentram, karena posisi dan kondisi personal petugas dan relawan dalam kondisi fit prima dan siap terjuan dimanapun medan dan lokasinya”, tegas Sujarwanto.

Sementara disinggung libur panjang, Sujarwanto meminta agar masyarakat Klaten yang menikmati libur panjang, untuk tetap mematuhi aturan nprotokol kesehatan. Mencuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker tetap harus dilakukan guna mengantisipasi munculnya klaster baru covid-19 usai libur panjang. (jagad)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...