Di Usia 5 Tahun Bagas Waras Klaten Semakin Profesional.

Mattanews.com || Klaten – Tanggal 24 Oktober 2020 Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten, Jawa tengah genap berusia 5 tahun. Diusianya yang relativ masih muda, rumah sait yang berada di jalan Ir Sukarno KM 1 atau tepatnya di Kelurahan Buntalan Klaten Tengah, telah banyak menorehkan berbagai prestasi. Salah satu prestasi yang membagakan ialah, RSD Bagas Waras dianggap sukses dalam proses  penanganan penyembuhan warga yang terkena covid-19.

Poliklinik THT RSD Bagas Waras Klaten


Direktur RSD Bagas Waras dr Limawan Budiwibowo M.Kes dalam sambutannya mengatakan, selama masa pandemic, Bagas waras ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penderita covid-19. Dan alhamdullilah dari sekitar 98 pasien positip covid yang dirawat, 84 dinyatakan sembuh dn sudah kembali kekeluarganya, 4 pqasieen dirujuk kerumah sakit lain dan 2 pasien meninggal dunia karena memiliki riwayat penyakit lain.

“ Hingga saat ini kita masih merawat pasien positif covid-19. Namun berkat perjuangan gigih yang tak pernah lelah seluruh staf, karyawan dan tenaga medis yang ada, kita tetap bisa melayani dengan baik. Berbagai metode penyembuhan kita lakukan, baik medis dan non medis, seperti misal dengan mengajak pasien untuk memancing dan senam bersama, dan menyediakan wifi khusus untuk para pasien covid, ternyata cara ini ampuh dalam membantu proses penyembuhan pasien”, ujarn disela peringatan 5 tahun Bagas waras yang diselenggarakan dengan sangat sederhana.

Untuk itu lanjut Limawan dirinya meminta kepada semua pihak dan seluruh civitas hospital Bagas Waras untuk selalu semangat dan memberikan layanan yang terbaik untuk pasien. Sehingga kedepan Bagas Waras dapat semakin berkembang, dengan fasilitas yang lebih lengkap, memadai dan canggih.

Alat CT.Scan canggih yang dimiliki RSD Bagas Waras.
RSD Bagas Waras memiliki 167 tempat tidur, dan 17 ruang isolasi yang 12 diantaranya digunakan untuk isolasi pasien Covid-19.  Agar pelayanan bagi pasien Covid- 19 semakin optimal. Dengan peralatan yang canggih dan modern seperti CT.Scan, alat cuci darah,  peralatan khsusus bedah mulut dan lainnya, RSD Bagas Waras kini menjadi pilihan utama bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya untuk memriksakan kesehatannya.

Untuk layanan umum, selain ruang IGD dan ICCU, Bagas Waras membuka layanan numum seperti poliklinik mata, jantung, penyakit dalam, THT, bedah mulut, gigi, anak, saraf, Fisiotherapi, kulit, orthopedic, kandungan, dan lainnya yang ditunjang dengan peralatan medis yang canggih dan tenaga dokter serta  perawat yang ahli di bidangnya. Selain pasien umum Bagas Waras juga melayani pasien BPJS, serta rujukan. 

Pjs Bupati Klaten Sujarwanto dalam sambutannya mengatakan walau baru berumur 5 tahun, namun keberadaan RSD Bagas Waras sudah seperti rumah sakit yang berdiri puluhan tahun. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai prestasi yang diraih serta jumlah kunjungan pasien yang teruis meningkat.

“ Walau baru berumur lima tahun namun prestasi dan pengabdiannya sungguh luar biasa. Saya sangat mengapresiasi seluruh perjuangan dan kerja keras keluarga besar Bagas Waras. Semoga kedepan bagas waras akan lebih maju lagi”, harapnya. (jagad)

 

Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. Milad RSUD Bagas Waras yang ke-5, dg kepercayaan masyarakat yg smakin mningkat smoga dbarengi dg pelayanan kssehatan yg smakin baik pula🥳🥳🥳

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...