Klaten Membara. Pecahkan Rekor Covid, Tambah 46, Tembus 318 Orang

Mattanews.com Klaten- Kabupaten Klaten Jawa Tengah terus mengejar ketertinggalannya dengan daerah lain dalam kasus covid-19.  Hari ini Senin (31/9) jumlah penderita  postif di Klaten yang terkonfirmasi positif covid-19 naik menjadi 318 orang setelah ada penambahan 46 pasien yang terjadi dalam sehari.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten Jawa tengah dr Cahyono Widodo.M.Kes mengatakan hari Senin (31/9) penambahan empat puluh enam orang terkonfirmasi positif covid-19 dan satu pasien covid-19 meninggal dunia. Dengan adanya penambahan tersebut maka  jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 318 orang. Sebanyak 129 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, 176 orang sembuh dan 13 orang meninggal dunia.
Daftar pasien baru covid-19 di Klaten 31 Agustus 20

“Hari ini ada ada penambahan empat puluh enam orang terkonfirmasi positif covid-19 dan satu pasien covid-19 meninggal dunia. Merekaa berasal dari beberapa kecamatan antara lain, Wonosari, Juwiring, Karangnongko, Klaten Utara, Gantiwarno, Delanggu, Kebonarum, Wedi dan Prambanan. Sedang  pasien meninggal berasal dari Wonosari.” Ujar dr. Cahyono dalam keterangan perssnya.

Pasien dari kecamatan Wonosari berjumlah tiga puluh orang. Dari kecamatan  Juwiring dan Karangnongko masing-masing satu orang. Dari kecamatan Klaten Utara dan kecamatan Gantiwarno masing-masing berjumlah dua orang, dari kecamatan Delanggu tujuh orang. Sedang lainnya dari kecamatan Kebonarum, Wedi dan Prambanan masing-masing berjumlah satu orang.

Dari jumlah tersebut,  empat puluh dua pasien yang merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga dimungkinkan terpapar oleh kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sedang tiga pasien lain dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari dan satu pasien lainnya memiliki riwayat perjalanan dari luar wilayah.

Empat puluh dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.  Sedang pasien lain saat ini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Delanggu berjumlah dua orang, dirawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo satu orang dan RSJD dr. R Soedjarwadi satu orang.

Sedang pasien meninggal dari Wonosari berinisial AS (64) sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 tanggal 25 Agustus 2020 dan dirawat di RSUP dr. R Soeradji Tirtonegoro Klaten. Meninggal pada 31 Agustus kemarin (hil).
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...