Dikawal Ribuan banteng Giras, ABY Berlari Menuju Kantor KPU.

ABY berlari membelah jalan raya Jogya Solo menuju kantor KPU
Mattanews.com Klaten – Bakal calon  Bupati Klaten priode tahun 2020 – 2024,  Dr.Ir Arief Budiyono MT, membuat gebrakan baru mendobrak tradisi monoton dalam proses gelaran Pilkada Klaten Jawa Tengah. Minggu siang (6/9) Arif yang akan berpasangan dengan Drs Harjanta SE. M.Pd, berlari sejauh 1 kilometer melewati jalan raya Jogya – Solo, menuju rumah calon Bupati Harjanta di desa Karanganom, Klaten Utara. Selanjutnya pasangan ABY – HJT berjalan kaki dari kantor DPC PPP Klaten menuju kantor KPUD Klaten yang berjarak sekitar 600 meter,  guna mendaftar sebagai pasangan Balon Bupati dan wakil Bupati, pada pesta demokrasi Pilkada Klaten yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Sebuah terobosan yang belum pernah dilakukan oleh balon Bupati sebelumnya.

Sekitar 6000 pendukung ABY – HJT mengiringi dan mengawal jago mereka ke kantor KPUD. Mereka terdiri dari kader partai pengusung dan pendukung, simpatisan, relawan serta ribuan pasukan Banteng giras. Akibatnya jalan By Pass Utara (Mayor Kusmanto) sepanjang lebih dari 1 kilometer, macet total. Kemacetan terjadi mulai dari perempatan lampu merah Pandanrejo hingga simpang lima Bramen. Akibatnya arus lalu lintas arah Solo terpaksa dialihkan lewat jalur lain.

Arif Budiyono kepada wartawan menjelaskan niatan lari disiang hari saat mendaftarkan diri di kantor KPU Klaten, sebagai bentuk keseriusan, tekad dan semangat dalam mengikuti Pilkada Klaten. Artinya untuk membangun Klaten tidak hanya didasari dengan ambisi untuk menjadi pemimpin. Tapi sebagai seorang pemimpin kita harus memiliki, kemauan, tekad, semangat dan kemampuan yang tinggi untuk memajukan dan mensejahterakan rakyatnya.
Sekitar 6000 pendukung pasangan ABY-HJT padati jalan menuju kantor KPUD
“Untuk membangun Klaten dibutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mau menjadi pelayan rakyat. Artinya selain memiliki tekad dan semangat,  diperlukan sosok pemimpin yang mau kerja keras guna membangun daerah agar rakyatnya sejahtera. Bukan sekedar pemimpin, karena kepentingan politik dan ambisi berkuasa, jika Klaten tidak ingin tertinggal dengan daerah lain”, ujarnya.   

Sementara Harjanto sebagai calon wakil Bupati menyatakan kesiapannya untuk bahu membahu dengan Arif Budiyono dalam membangun Klaten. Sama halnya dengan Arif, Harjanto bertekad akan mengembalikan kejayaan Klaten seperti dulu lagi, dimana Klaten sempat menjadi mercusuarnya Jawa Tengah di berbagai bidang dan sektor.

“Sebagai wakil saya siap bahu membahu membantu mas Arif membanguan Klaten demi kejayaan Klaten seperti dulu lagi. Untuk itu saya mohon doa restu semua masyarakat Klaten agar niat baik ini, dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga harapan Klaten berubah menjadi lebih baik lagi dapat segera terwujud”, harapnya.
 
ABY, Amanah, cerdas visioner 
Ketua Tim pemenangan pasangan ABY – HJT yang juga ketua DPD PAN Klaten H. Darmadi menegaskan, dengan selesainya proses pendaftaran di KPU, maka secara resmi pasangan ABY – HJT tercatat sebagai balon Bupati Klaten yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Klaten Desember mendatang.
Ketika disinggung target suara, Darmadi mengatakan tidak ada target suara. Karena targetnya hanya satu yakni Menang. Artinya semua tim baik dari kader partai, simpatisan, relawan semua bergerak, guna meraih suara sebanyak banyaknya.
“Kami didukung 9 partai koalisi.  5 partai  pengusung dan 4 partai pendukung. Selain itu kami juga didukung kader kader militan Banteng Giras moncong putih dan para relawan. Semuanya siap tempur,  bekerja dan bergerak demi kemenangan ABY-HJT. Sehingga kami optimis perjuangan ini tidak akan sia sia ”, tegasnya. (hilal)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...