PENGAJIAN PEMBINAAN PRM GADING DI MULAI, WARGA ANTOSIAS

Matta news.com - Klaten - Dibukanya kembali Pengajian Pembinaan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gading Belangwetan Klaten Utara, mendapat sambuatan antausias dari warga Muhammadiyah Gading setelah terhenti masa pandemi covid 19. Selasa (25/8) di Gedung Dakwah PRM Gading Belangwetan.

Ketua Bidang Tabligh PRM Gading, Slamet Urip menjelaskan bahwa dibukanya pengajian perdana setelah terhenti karena pandemi covid 19 dimaksudkan untuk memberikan pembinaan ruhiyah aqidah dan penguatan imun dari segala bentuk wabah dan penyakit yang ada. Bilamana hal ini tidak segera dimulai maka akan menimbulkan efek yang tidak baik terhadap organisasi PRM dan masyarakat umumnya.

"Dibukanya pengajian ini mendapat sambutan baik dari warga masyarakat, terbukti yang hadir ini cukup banyak. hal ini menandakan adanya rasa haus pembinaan atau siraman ruhiyah yang selama ini libur." Jelas Slamet Urip.

Lebih lanjut dijelaskan, PRM memulai pengajian ini agar memberikan motivasi beraktitas ibadah dengan keyakinan aqidah yang benar. Sehingga aktivitas aktivitas ibadah lebih giat, lebih lebih majlis majlis pengajian ilmu yang sanagat diharapkan dan dinanti ummat. Hal ini sekaligus mengambil tahun baru Hijriyah 1442 H.

"Dengan semangat perjuangan Rasulullah dalam peristiwa Hijrah ini sebagai motivasi bangkitnya kembali aktivitas ibadah, yang selama ini terhenti karena adanya pandemi covid 19. Bila ummat ini memiliki aqidah yang benar dan kuat, maka tidak akan menjadi halangan dalam melaksanakan ibadah walaupun ada rintangan apapun mesti akan dilakukan. Disinilah pentingnya Pengajian Pembinaan PRM." Jelas Slamet.

Pengajian Perdana Pembinaan PRM Gading disampaikan oleh Ketua PRM Gading, H. Muhyidi dengan Materi penguatan Aqidah di Tahun Baru Hijriyah 1442 H. Pelaksanaan Pengajian Pembinaan PRM Gading ini akan dilaksanakan rutin dua pekan sekali. selain ada pengajian pengajian lain seperti Kajian Shoheh Bukhari di tiap Kamis Sore, oleh H. Ibbadurrahman. Malam Jum'at Pengajian Pembinaan Kokam Gading serta di berbagai Kelompok kelompok di Masjid se Belangwetan Klaten Utara. (Agus)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...