Bupati Himbau Malam Tirakatan 17-an, Agar Diganti Malam Doa Bersama

 

 


Mattanews.com -Klaten- Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, karena saat ini masih dalam pandemi virus corona, maka malam tirakatan 17-an dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan, Minggu malam, 16 Agustus 2020, agar diganti dengan malam doa bersama. Tujuannya memohon doa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar virus corona segera hilang dari muka bumi termasuk hilang dari Indonesia dan hilang dari Kabupaten Klaten. 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan sambutan pada penyaluran  cadangan pangan beras kepada 90 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Balai RW IV Dukuh Krambil Sawit, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Rabu, 12 Agustus 2020. 

Menurut Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, pada malam doa bersama agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Misalnya, pesertanya dibatasi, waktunya juga dipersingkat, semua memakai masker, disediakan sarana cuci tangan pakai sabun dan tempat duduknya dengan menjaga jarak, sehingga tidak tertular virus corona. 

Tidak Melarang Tirakatan 

Sementara itu terkait malam tirakatan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Drs Jaka Sawaldi MM telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 003/483/01 tertanggal 10 Agustus 2020 yang ditandatangani Sekda Klaten Drs Jaka Sawaldi MM. Dalam SE Sekda Klaten tersebut dijelaskan, Pemkab Klaten tidak melarang adanya kegiatan tirakatan HUT ke-75 RI di wilayah. 

Dalam SE Sekda Klaten tersebut dijelaskan, pada prinsipnya kegiatan tirakatan HUT ke-75 RI masih dapat dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa ketentuan seperti tirakatan dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kemudian jumlah peserta terbatas dan membatasi kehadiran anak-anak dan lansia. 

Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM dalam SE tersebut juga menegaskan, pelaksanaan tirakatan dilakukan secara sederhana dengan acara yang ringkas dan singkat serta tanpa hiburan yang dapat menimbulkan kerumunan. SE tentang malam tirakatan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tersebut disampaikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat se Kabupaten Klaten. (Adm**) 

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...