BAWASLU KLATEN, PANGGIL LURAH GERGUNUNG DUGAAN PELANGGARAN ASN





KLATEN.SP - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klaten, Arif Fatkhurrahman, melalui Panitia Pengawas  Kecamatan (Panwascam) memanggil Lurah Gergunung Kecamatan Klaten Utara, Sugeng Slameta berkenaan dengan dugaan pelanggaran netralitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (25/8).

Dengan adanya pidato Lurah Gergunung  “Lanjutkan” dalam acara serah serah terima Bantuan Sosial (Bansos) Tahap III  di Kuwoso Gergunung Klaten Utara di sinyalir adanya pelanggaran netralitas ASN.
Ketua Bawaslu Klaten, Arif Fatkhurrahman, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima dokumentasi pengawasan yang di lakukan tim Panwascam Klaten Utara terkait pidato Lurah Gergunung.
“termasuk formulir A yang berisi pengawasan oleh Panwascam Klaten Utara.” Jelas Arif.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa di Panwascam Klaten Utara juga sudah menggelar Pleno dan berkonsultasi dengan kami. Sesuai arahan dan konsultasi Ketua Bawaslu, Panwascam Klaten Utara memanggil Lurah Gergunung (Rabu,26/8).
“sementara yang baru di panggil Lurah Gergunung, belum saksi saksinya” Jelas Arif.
Sebagai klarifikasi hasil keterngan Lurah Gergunung, Arif Fatkhurrahman mengatakan aka nada pengembangan diwaktu mendatang. Tidak menutup kemungkinan Panwascam Klaten Utara akan memenggil saksi yang menyaksikan saat pidato Lurah Gergunung tersebut.
"Nanti, hasil klarifikasi lurah Gergunung akan dikembangkan. Pemanggilan ini lebih terkait dengan netralitas ASN," imbuhnya.
Ketua Bawaslu, Arif Fatkhurrahman menjelaskan Bawaslu Klaten dan Panwascam di berbagai daerah di Kabupaten Klaten Bersinar ini, secara rutin melakukan aktivitas pemantau diberbagai elemen yang menyertai aktivitas bupati Klaten. Hal itu termasuk aktivitas ASN yang menghadiri acara Bupati Klaten Sri Mulyani yang juga calon bupati (cabup) petahana di Pilkada 2020.
"Semangat kami dalam pengawasan, yakni mencegah, mengawasi, dan menindak," katanya.
Diberitakan sebelumnya, dalam acara serah terima Bansos tahap III, Lurah Gergunung itu menyampaikan pidato dengan blak-blakan mengklaim 6.336 pemilih di daerah setempat siap memenangkan "lanjutkan". Namun, ia tak menjelaskan sosok dari kata "lanjutkan" itu.
"Tokoh masyarakat, semua yang saya hadirkan sudah bersepakat. Dari 6.336 [pemilih] ini, Insyaalloh untuk kemenangan lanjutkan," kata Sugeng Slameta saat sambutan acara Bansos tahap III, di Kuwoso Gergunung Klaten utara, senin (24/8).
Sebagaimana diketahui, kata "lanjutkan" identik dengan tagline yang diusung cabup petahana. Hal itu sesuai dengan berbagai spanduk yang terpasang dengan foto cabup petahana.
Selain spanduk cabup petahana dengan mengusung tagline lanjutkan, palson lain di Klaten seperti cabup One Krisnata atau pun cabup Arif Budiyono juga memiliki tagline.
One Krisnata menggunakan tagline "Ayo Ganti/Ayo Berubah", sedangkan Arif Budiyono dengan "Setop Dinasti". Berbagai tagline itu terpampang bersamaan dengan spanduk bergambar masing-masing cabup di berbagai daerah di Klaten. (goes-)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...