Ringkus Pengedar Narkoba Di Wilayah Wedi, Klaten, Polisi Berhasil Amankan 14 Gram Narkoba Jenis Sabu

Mattanews.com -Klaten-  14.28 gram narkoba jenis sabu siap edar yang terbungkus dalam 39 paket plastik klip kecil berhasil diamankan oleh satuan narkoba Polres Klaten, dari tangan tersangka Agus Susilo, alias Agus Petuk bin Harto Sentono warga Kali gayam, Wedi, Klaten.



Dalam gelar perkara dihalaman Mapolres Klaten, Kasat Narkoba AKP Mulyanta didampingi Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi SH. mengatakan, tersangka ditangkap oleh petugas dirumahnya dukuh Bakalan, Kaligayam, Wedi, Klaten Sabtu (6/6), setelah adanya laporan masyarakat terkait adanya aktivitas transaksi jual beli narkoba.

Menurut keterangan Kasat Narkoba, AKP Mulyanta, penangkapan Agus Petuk bermula dari diamankan nya Zhidan Mahendra Bin Supardi warga Gampingede, Tegalrejo, Bayat, Klaten pada (5/6) sehari sebelumnya, dari penangkapan tersebut, selanjutnya satuan narkoba Polres Klaten melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Agus Petuk dirumahnya.

"Dari Keterangan tersangka, barang haram tersebut diedarkan di wilayah Wedi, Bayat, Pedan dan Cawas bahkan sampai ke Gunungkidul. Untuk itu kami akan kembangkan terus kasus ini hingga Klaten bersih dari narkoba" Ujar AKP Mulyanta didepan awak media.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menjelaskan, dari pengakuan  tersangka, narkoba jenis sabu tersebut diperoleh dari Tito yang saat ini  didalam LP (Lembaga Pemasyarakatan) dengan sistem pembayaran melalui transfer, dan polisi menetapkan Tito sebagai DPO.

Dengan barang bukti yang ada pada pelaku, maka Agus terancam pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI Nomer 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati atau hukuman pidana penjara paling sedikit 6 tahun serta denda maksimal 10 Miyar. (lal) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...