Dinas Pendidikan Klaten Siapkan 3 Skenario Tahun Ajaran baru.

Mattanews.com Klaten - Menghadapi new normal dan tahun ajaran baru 2020/2021, Dinas pendidikan Kabupaten Klaten telah mempersiapkan sekenario dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.  Adapun kegiatan belajar mengajar dilingkungan sekolah akan dilaksanakan dengan protokol aman covid 19 secara ketat. Namun masih harus menunggu izin dari dari Bupati.

"Kami sudah laksanakan langkah-langkah sosialisai protokoler pembelajaran yang aman dari covid 19 dari Kepala satuan pendidikan hingga ke Komite dan Wali murid sejak Juni Kemarin" Ujar Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani saat ditemui wartawan diruang kerjanya.
Mardani kepala Dinas Pendidikan Klaten

Adapun langkah-langkah tersebut terang Wardani lebih lanjut dimungkinkan untuk memulai pembelajaran bagi peserta didik, selain itu Dinas Pendidikan juga telah mempersiapkan 3 sekenario sitem pembelajaran yaitu sekenario pertama, masuk sekolah 1 Minggu sekali dengan  protokol keamanan covid 19 ketat, kedua, masuk sekolah 2 kali dalam seminggu, dan ketiga masuk sekolah 3 kali dalam seminggu. Kebijakan tersebut tetap mengacu pada SOP protokol keamanan covid 19 yang ketat.

"Sekenario pertama, pembelajaran dimulai dari jam 8 sampai jam 10 dan sekenario kedua pembelajaran dimulai dari jam 8 sampai jam 11 dengan pembatasan jumlah siswa disetiap ruang kelas" Terang Wardani.

Adapun protokol keamanan covid 19 yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan bagi anak didik dan tenaga pendidik dilingkungan sekolah antara lain, pemeriksaan suhu tubuh baik siswa maupun tenaga pendidik, melakukan cuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan, wajib memakai masker, mambatasi kontak langsung, seterilisasi alat dan lingkungan sekolah dengan disinvektan setiap hari, membatasi pengunjung sekolah, olahraga dan berjemur, dan melarang setiap peserta didik maupun tenaga pendidik yang sakit masuk sekolah. (lal)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...