Korwil Pendidikan Klaten Utara Gelar Bintek Kurikulum 13.

Korwil pendidikan Klaten Utara Untung Joko P.

Mattanews.com Klaten -  Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru dimusim pandemic, Koordinator Wilayah Pendidikan Klaten Utara bersama K3S (kelompok Kerja Kepala Sekolah) menggelar Bimbingan teknis review penyusunan kurikulum 2013. Penyusunan dilakukan guna penyesuaian rencana program pembelajaran yang disesuaiakan dengan kondisi pandemi saat ini.

Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan ini di ikuti sekitar 1.183 tenaga pengajar di wilayah kerja se Kawerdanan kota yang terdiri dari Kepala sekolah SD/MI negeri atau swasta. Guru kelas PNS/CPNS, guru kelas GTT/WB dan guru kelas sekolah swasata.

Koordinator Wilayah Pendidikan Klaten Kota Untung Joko Purwadi SPD.MM.Pd kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan untuk kegiatan ini Bintek diikuti  1.183 peserta baik guru dan kepala sekolah.  Untuk kepala sekolah jumlah yang mengikuti Bintek sebanyak 112 peserta, guru kelas atas 537 peserta dan guru kelas bawah 534 peserta.  
Peserta Bintek Kurikulum Klaten Utara
“ Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan mutu dan nprofesional tenaga pendidik baik dibidang akademik dan non akademik. Selain itu guna mempersiapkan administarsi pembelajaran di masa pandemi, termasuk mereview Rencana Program Pembelajaran (RPP) yang disesuaikan dengan kondisi pandemi menuju tatanan dapatasi baru, serta Silabus” demikian ditegaskan Untung Joko Purwadi saat ditemui diruanga kerjanya Senin (13/7).

Dalam pelaksanaan kegiatan lanjut Untung, masing masing wilayah kecamatan menggelar sendiri dengan mengacu aturan protocol kesehatan. Untuok wilayah Klaten utara dilaksanakan di Di gedung SD Negeri 1 Karanganom. SD Negeri Glodokan untuk wilayah kecamatan Klaten Selatan dan gedung KPRI Kopen untuk wilayah Kecamatan Klaten Tengah.(lal)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...