Dirawat Di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, Pasien PDP Asal Klaten Meninggal Dunia

Mattanews.com - Klaten- Satu pasien PDP asal kec. Prambanan Positiv covid - 19 meninggal dunia di rumah sakit Bethesda Yogyakarta, hal ini disampaikan oleh jubir Gugus Tugas (Gusgas) PP Covid -19 Kab. Klaten dr. Cahyono Widodo, M.Kes.




“Pasien yang meninggal dunia ini sebelumnya dirawat di RS. Bethesda Yogyakarta sejak tanggal 5 Juli. Tanggal 6 Juli dilakukan tes swab, tanggal 7 Juli pasien meninggal dunia di RS Bethesda dan hari ini kami mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Prov. DIY bahwa pemeriksaan RT-PCR menunjukkan hasil positif” tutur dr. Cahyono.

Lebih lanjut dr. Cahyono menjelaskan bahwa pasien berinisial SBH (laki-laki 39 tahun) asal Kec. Prambanan menjalani perawatan di RS. Bethesda Yogyakarta sejak tanggal 5 Juli 2020. Pada tanggal 6 Juli 2020 dilakukan tes swab terhadap pasien, namun 1 hari kemudian tanggal 7 Juli 2020 pasien meninggal dunia di Rumah Sakit.

Kemudian hari ini Dinkes Kab. Klaten mendapat laporan dari Dinkes Prov. Yogyakarta bahwa hasil tes swab almarhum SBH keluar menunjukkan positif Covid-19. Dimungkinkan pasien terpapar Covid-19 karena riwayat berpindah-pindah kota saat menjalani pekerjaannya sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta yang ada di Yogyakarta.

Lebih lanjut dr. Cahyono memastikan bahwa seluruh proses pemakaman sudah dilakukan sesuai dengan protokol penanganan jenazah Covid-19. Saat ini Gusgas PP Covid-19 Kab. Klaten telah melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah melakukan interaksi dengan almarhum SBH.

Dengan adanya 1 PDP meninggal dengan hasil swab positif Covid-19 di Kab. Klaten, saat ini jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten sebanyak 67 orang. Dari jumlah tersebut 16 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 47 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (Lal) 

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...