Covid Di Klaten Mbledos. Tambah 10, Kini Menjadi 102 Pasien.


Matanews.com  Klaten -  Kasus positip covid-19 di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, terus bertambah. Sabtu ( 18/7) jumlah pasien terkonfirmasi postitif covid-19 bertambah 10 orang. Sehingga saat ini jumlah total komulatif yang terpapar covid-19 menjadi 102 orang. Dari jumlah tersebut 47 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit, 49 dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia. Sebelumnya sepuluh pasien tersebut telah menjalani tes swab pada tanggal 13 dan 14 Juli dan hasil test yang keluar pada  tanggal 17 Juli, semuanya  menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab. Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes dalam keterangan perssnya Sabtu (18/7) mengatakan penambahan 10 pasien positif Covid-19, masing-masing berasal dari Kec. Prambanan 3 orang, Kecamatan Manisrenggo 1 orang,  Wedi 1 orang, Cawas, 1 orang,  Klaten Tengah 1 orang,  Trucuk 1 orang, Cawas  1 orang, Juwiring 1 orang serta dari kecamatan Klaten Selatan 1 orang. Sedang 1 orang meninggal dunia.
dr. Cahyono Kep Dinas Kesehatan Klaten

Pasien yang meninggal dunia lanjut Cahyono berasal dari kecamatan Klaten Selatan. Almarhum berinisial  D(45)  laki-laki,meninggal pada 14 Juli, sebelumnya dirawat di RSUP dr. R Soeradji Tirtonego.

Sedang pasien lainnya anatara lain, AI (41) perempuan dari Klaten Tengah dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari. Saat ini sedang menjalani perawatan di RSUP dr R Soeradji Tirtonegoro. SW (43) pasien perempuan asal Kecamatan Manisrenggo, dimungkinkan terpapar saat melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari di Yogyakarta. Yang bersangkutan kini menjalani perawatan di RS Cakra Husada dengan kondisi baik.

Sementara S perempuan (59) asal Trucuk yang saat ini dirawat di RSD Bagas Waras Klaten diduga terpapar saat melakukan aktivitas sehari hari perjalanan Semarang - Klaten. Sedang   3 pasien yang berasal dari Kec. Prambanan masing-masing berinisial NM (45) perempuan, AW (51) lakilaki dan NR (28) perempuan. Ketiganya merupakan hasil tracing dari pasien Covid-19 sebelumnya. Dan kini mereka menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten dan RSJD dr. Soejarwadi dalam kondisi baik.

Sedang,  AKU bocah berusia 6 tahun asal Wedi, dimungkinkan terpapar saat berkunjung ke Surakarta selama satu minggu. Yang bersangkutan kini menjalani perawatan di RSUP dr. R Soeradji Tirtonegoro dalam kondisi baik. Sedang EFY (38) pasien laki laki asal Juwiring saat ini dirawat di RS Cakra Klaten. (hil)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...