Sembuh Lagi. Pasien Covid-19 Di Klaten Tinggal 8 Orang.

Juru Bicara covid-19 dr Cahyono
Mattanews.com KlatenPerkembangan postif terus terjadi pada penanganan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Klaten Jawa tengah. Hari ini Sabtu (6/6) satu pasien terkonfirmasi positif kembali dinyatakan sembuh dan boleh pulanag kembali kerumah.

RFM (13) pasien wanita berusia 13 tahun ini dinyatakan sembuh, setelah dari hasil test swab yang bersangkutan dinyatakan negative. Sebelumnya warga Kecamatan Karanganom Klaten ini sempat menjalai perawatan di rumah sakit daerah Bagas waras Klaten sekitar 25 hari.

"Saat ini ada satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten yang dinyatakan sembuh dan sudah di perbolehkan pulang. Pasien tersebut berinisial RFM (perempuan) berusia 13 tahun berasal dari Kecamatan Karanganom.” Demikian dr.Cahyono selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten..

Lebih lanjut dijelaskan pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada tanggal 23 Mei 2020 dan dirawat di RSD Bagas Waras. Dari hasil test Swab lanjutan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2020 menunjukkan hasil negatif, sehingga yang bersangkutan sudah boleh pulang ke rumah.

Namun demikin walau sdah boloeh pulang dan dinyatakan sembuh yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dirumah dan tetap menjalankan protocol kesehatan dalam kegiatan kesehariannya.

Secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten berjumlah 25 orang. Dari jumlah tersebut 17 telah dinyatakan sembuh, 8 masih menjalani perawatan di dua rumah sakit, meninggal nihil. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...