Polres Batu Bara Salurkan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Mattanews.com -  Batu Bara - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH , Sumatera utara melepas 10 ton sembako bantuan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz SH M.Si, untuk diberikan kepada Masyarakat Kabupaten Batu Bara yang terkena dampak Covid – 19. Bantuan sembako berupa beras tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakatb lewat Polsek masing masing.

“ Bantuan ini merupakan tindak lanjut intruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz SH, M.Si, yang mengingatkan Jangan saampai ada Masyarakat Indonesia yang Kelaparan pada saat Pandemi Covid-19. Untuk itu Jajaran Polres Batu Bara cepat danj tanggap melaksanakan intruksi tersebut, sebelum ada warga yang mengeluh tidfak bisa makan karena covid-19" Ujar Kapolres usai menyerahkan bantuan tersebut sercara soimbolis di mako Polres Batu bara Jum’at (29/5).
Bantuan Beras Dari Polres Batau bara

Menurut Kapolres sebelum dibagikan, bantuan sembako tersebut akan diserahkan kepada masing masing Kapolsek diseluruh Kabupaten Batu Bara. Baru kemudian pihak Polsek dibantu petugas Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing masing menyerahkan kepada warga. Sehingga bantuan bisa diterima langsung kepada yang berhak dan tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengingatkan kepada seluruh Kapolsek serta jajarannya untuk melakukan edukasi serta penyuluhan pada masyarakat  terkait akan diterapkannya pola kehidupan baru atau yang dikenal dengan istilah New Normal.

New normal atau tatanan hidup baru intinya kita harus bisa hidup damai berdampingan dengan covid-19 yang belum pasti akan berakhir. Untuk itu perlu dibuat pola tatanan hidup baru agar kita tetap bisa beraktifitas.

”Memakai masker setiap hari, mencuci tangan dan mandi sesudah dan sebelum berpergian, menjaga jarak, membatasi berkumpul terlalu banyak ditempat terbuka, berpola hidup sehat dengan berolah raga dan mengkonsumsi mekanan bergizi adalah bagian dari tatanan hidup baru yang mau tidak mau harus kita lakukan dalam kehidupamn kita sehari hari nanti”, ujar Kapolres.(tev)  

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...