Pelan Tapi Pasti. Pasien Covid Di Klaten Terus Meningkat Kini Capai 11 Orang.


Mattanews.comKlatenKembali Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, Kabupaten Klaten Jawa Tenegah dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan adanya penambahan satu pasien pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini menjadi  11 orang.

"Hari ini Senin 8 Juni, Klaten menambah 1 lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial GFB (laki-laki), berusia 20 tahun warga Kecamatan Prambanan, yang bekerja sebagai karyawan swasta. Kini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di rumah sakit Suradji Tirtonegoro atau Tegalyoso Klaten”, demikian ditegaskan Cahyono dalam keterangan perssnya Senin sore (8/6).  
dr Cahyono juru bicara gugus tugas covid klaten

Menurut dr Cahyobno dalam kasus ini yang bersangkutan dimungkinkan terpapar pada saat bekerja sebagai karyawan swasta di Klaten. GFB pernah menjalani perawatan di fasyankes swasta kemudian dilakukan rapid test pada tanggal 2 Juni 2020 dengan hasil reaktif, selanjutnya dirujuk ke RSST Soeradji Tirtonegoro. Tanggal 3 dan 4 Juni dilakukan swab tes.

Dan pada 8 Juni hasil tes swab menyatakan yang bersangkutan menunjukkan pasien terkonfirmasi positif. Dan guna memutus mata rantai penyebaran, saat ini petugas Satgas telah melakukan tracing/pelacakan kepada orang orang yang selama ini telah melakukan kontak dengan pasien..

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Klaten ini kembali meminta kepada warga Klaten untuk terus menjaga pola hidup sehat dan makan sehat sertaa selalu mengikuti protocol kesehatan covid-19 dalam melakukan kegiatan sehari hari.

Kepada Satgas di daerah Cahyono meminta agar tetap semangat dan tak lelah untuk melakukan pemantauan secara ketat jika ada warganya yang pulang dari perantauan. Melakukan isolasis mandiri dan memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat dalam kondisi saat ini adalah keharusan bagi pendatang baru (warga luar kota)  yang ingin masuk ke wilayah lain. (lal)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...