Panglima Tinjau RSKI Dan Pastikan Batam Perketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan.

Panglima bersama Kapolri di pulang Galang

Mattanews.com Batam  – Panglima TNI Marsekal TNI  Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. memimpin rapat terbatas , bersama unsur pimpinan TNI,Polri, Pemerintah daerah serta tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 propinsi Bata Kepri khususnya kota Batam. Usai melakukan ratas (rapat terbatasa) Panglima beserta rombongan langsung meninjau rumah sakit khusus infeksi (RSKI Covid-19) di pulang Galang  Jumat (12/06).

Dalam kesempatan Panglima TNI mengatakan, Batam sebagai salah satu  pintu masuk para tamu dari manca negara,secara selektif harus tetap menggunakan dan melaksanakan protkol kesehatan lebih ketat kepada setiap warga asing yang masuk. “ Batam adalah salah satu pintu masuk warga asing yang ada diujung Timur Indonesia, Untuk itu pengamanan, pengawasan serta pelaksanaan protocol kesehatan covid-19 harus lebih ketat dan cermat”,, ppesan Panglima.

Lebih jauh Hadi Cahyadi mengatakan  pelaksanaan new normal  harus dilaksanakan dengan baik dan benar sehingga semuanya dapat berjalan sesuai yang kita harapkan. Tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni  menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, berolah raga, mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan serta menjaga jarak adalah sesuatu yang harus dilakukan dalam kehidupan keseharian.

Sementara Kapolri Drs Idham Azis.MSSi  mengatkan “Pelaksanaan new normal di Kepri jangan sampai terjadi seperti pelaksanaan di Surabaya atau Sulawesi Selatan. Dirinya tetap meminta  agar para petugas didaerah  tetap tegas dalam melaksanakan tugas dilapangan namun harus santun, ramah dan penuh edukatif ketika ketika menghadapi masyarakat.

Usai menggelar rapat terbatas, rombongan Panglima TNI dan Kapolri  melanjutkan penerbangannya dari Bandara Hang Nadim menuju Jakarta dengan pesawat khusus Boing 737 milik TNI Angkatan Udara, dilepas  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han.(med)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...