Panglima Minta Pemprov Riau Lebih Serius Tangani Karhutla.


Mattanews.com - Pekanbaru -  Di hari kedua kunjungan kerjanya di Proopinsi Riau, Panglima TNI Marsekal TNI  H.C. Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, menggelar rapat bersama jajaran pejabat Pemprov Riau. Rapat yang berlangsung  diruang rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin dipimp;in langsung Panglima membahas tentang penanganan Covid-19 dan Karhutla, Sabtu (13/6).

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menerima penjelasan yang disampaikan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar terkait Covid-19 dan Karhutla di Pekanbaru Riau.
Panglima saat berkunjung ke Riau.

Usai mendengarkan yang disampaikan Gubernur, Panglima menyampaikan Pekanbaru Riau harus serius dalam menangani masalah tersebut. Karena menurut Panglima Pekanbaru Riau memiliki tantangan ganda  yakni masalah Pandemik Covid-19 serta dan Karhutla.

Kepada Gubernusr serta semua jajaranya termasuk TNI dan Polri Panglima menegaskan perlu adanya sosialisasi yang lebih masif terhadap masyarakat. Baik masalah disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta membri edukasi dan sosialisasi agar masyarakat dapat mengolah lahan secara baik, sehingga tidak menyebabkan Karhutla.

“ Saya minta agar Pemda bersama TNI Polri, bersama sama lebih masif  lagi dalam melakukan sosialisasi serta edukasi terhadap masyarakat. Baik masa.lah pandemic covid atau masalah perilaku mengolah lahan pertanian  atau kebun yang benar dan baik, sehingga tidak berdampak pada timbulnya kebakaran hutan”, tegas Panglima.( med )


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...