Ketua Projo Purwakarta Dukung Kebijakan New Normal.

Mattanews.com Purwakarta  -  Menjelang diterapkannya tatanan New Normal (tatanan hidup baru) yang dirasa sangat Penting demi terus menjaga kesetabilaan ekonomi negara serta kesejahteraan rakyat,  Ketua Projo DPC Purwakarta  Asep Burhan akan sepenuhnya mendukung serta mengawal program tersebut, Hingga perekonomian bangsa ini bisa kembali normal seperti semula. Sebagai ketua Projo, dirinya akan konsen mengawal keberadaaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang dinilai sangat penting dan berdampak langsung membangkitkan ekonomi rakyat.

“Kebijakan pemerintah dalam menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal  adalah sebuah keputusan yang tepat, karena sangat berdampak bagi pemulihan ekonomi bangsa, setelah pemerintah menggelontorkln anggaran hingga Rp. 677,2 Triliun untuk percepatan penanggulangan Covid-19. Maka tak ada kata lain, selain menjalankan new normal agar perekonomian bangsa ini bisa segera bangkit seperti semula”, tegas Asep Burhan menyikapi kebijakan Presiden Joko Widodo yang akan segera melaksanakan new Normal di Indonesia.
Ketua DPC Projo Purwakarta Burhan

Dalam kontek ini, sebagai ketua Projo Purwakarta dirinya melihat keberadaan BUMDES di desa memiliki nilai strategis yang berdampak langsung terhadap pemulihan ekonomi rakyat.  Untuk itu dirinya akan focus mengawal Badan Usaha Milik Desa milik desa ini  bisa menjadi pusat perdagangan di tingkat desa, yang dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“ Keberadaan Badan Usaha Milik Desa harus bisa menjadi daya tarik untuk pertumbuhan ekonomi yang ada di desa. Menggerakkan dan membesarkan peran dan fungsi BUMDES secara makssimal dalam kondisi pandemi, secara tidak langsung kita telah membantu pemerintah dalam upayanya memulihkan perekonomian bangsa ini” tegasnya.

Sementara ketika disinggung keberadaan BUMDES di Purwakarta, dirinya mengatakan dari total 183 BUMDES yang ada, tidak semuanya produktif melakukan kegiatan. Untuk itu secepatnya akan segera dilakukan evaluasi dan pendataan khususnya bagi BUMDES yang macet, agar jangan sampi justru menimbulkan kerugian di masyarakat.

“ Salah satu kunci jika Purwakarta mau maju dengan perekomoan rakyatnya yang baik dan sejahtera, ialah berani mengoptimalkan peran BUMDES di wilayahanya masing masing agar bisa menjadi pusat kekuatan ekonomi bisnis masyarakat. Dengan cara ini masyarakat akan terlibat langsung dan merasakan manfaatnya, sehinggga ekomoni mereka akan terangkat dengan sendirinya”, tegas Burhan.(nol)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...