Tambah 2, Pasien Covid-19 Di Klaten Jadi 10 Orang

Mattanews.com Klaten – Sempat turun diangka 8, Minggu siang (7/6) jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupat6en Klaten Jawa Tengah kembali meningkat menjadi 10 orang pasien. Dua penambahan pasien terkonfirmasi positip masing masing atas nama Ade (wanita) berusia 22 tahun dari kecamatan Delanggu serta AH (37) laki laki berasal dari wilayah Kecamatan Pedan Klaten.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan Minggu (07/06), terdapat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 10 orang.
Peta jurnal covid-19 Klaten

"Saat ini ada penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut berinisial ADE (perempuan) berusia 22 tahun berasal dari Kec.Delanggu dan AH (laki-laki) berusia 37 tahun berasal dari Kec.Pedan. Diketahui keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta. " tutur dr.Cahyono.

Pasien berinisial ADE bekerja sebagai karyawan swasta, dimungkinkan terpapar pada saat bekerja. Sebelumnya yang bersangkutan telah melakukan rapid test pada tanggal 23 Mei 2020 dengan hasil reaktif, kemudian diminta untuk isolasi mandiri. Pada tanggal 27 dan 28 Mei 2020, yang bersangkutan melakukan test swab di RSD Bagas Waras Klaten.

sedangkan pasien berinisial AH bekerja sebagai karyawan swasta dan dimungkinkan pasien terpapar pada saat bekerja. Sebelumnya yang bersangkutan telah melakukan rapid test pada tanggal 28 Mei 2020 dengan hasil reaktif, kemudian diminta untuk isolasi mandiri. Kemudian pada tanggal 2 dan 3 Juni 2020, yang bersangkutan melakukan test swab di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Kedua pasien tersebut menerima hasil test swab pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Saat ini Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan kedua pasien tersebut dan akan segera dilakukan rapid test. Langkah tersebut sebagai antisipasi upaya pencegahan penularan agar bisa dilakukan tindakan secara cepat dan tepat.

Kepada masyarakat Cahyono meminta agar tidak panik dan cemas. Yang penting kita ikuti  anjuran Pemerintah, tentang pelaksanakan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari hari serta olah raga yang cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi.(ram)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...