Ganjar Pranowo Jum'atan Perdana Di Gradhika Bhakti Semarang.

Mattanews.com - Semarang – Setelah lama tidak melakukan sholat Jum’at berjamaah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Jum’at (5/6) menggelar salat Jumat berjamaah di gedung Gradhika Bhakti Praja komplek perkantoran Gubernur. Sholat dengan penggunakan protap kesehatan covid-19 diikuti oleh hampir semua kepala dinas,  jajaran  ASN dilingkungan kantor Gubenrnur serta mesyarakat umum. Namun karena masih dalam suasana pandemic, pelaksanaan sholat Jum’at hanya dibatasi sekitar 100 orang.
Suasana Jum'atan di Gradhika Bhakti Semarang

Usai melakukan sholat Ganjar mengku sudah sangat rindu untuk melakukan sholat Jum’at berjamaah. Dan Jum’atan kali ini adalah untuk kali pertamanya, setelah sekian lama tidak bisa sholat Jum’atan karena masih dalam kondisi pandemic. Mudah mudahan kedepan pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah dapat kembali digelar seperti biasa lagi.

" Ini salat Jumat pertama saya sejak pandemi. Memang umat sudah rindu untuk bisa melaksanakan salat Jumat seperti ini, termasuk saya. Makanya hari ini kita coba laksanakan sekaligus untuk latihan, menyesuaikan dengan protap pelaksanaan sholat demi kesehatan dan keselamatan bersama karena adanya pandemic”, ujar ganjar.

Sebelum pelaksanaan salat  semua Jemaah yang akan masuk ruangan terlebih dahulu dipemeriksa petugas. Selain pendektesian suuhu bandan, mereka juga diwakjibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan handsanitaizer. Sedang dalam ruiangan Jemaah yang hanya 100 orang dibatasi tempatnya dengan jarak cukup lebar yakni sekitar 1,5 meter. Sementara pekaksanaan khotbah juga dipersingkat.

Disinggung pelaksanaan Jumatan ditempat lain, Ganjar mengatakan kemungkinan belum semuanya. Bersama MUI, pihaknya mengatakan sudah menggelar rapat dan belum membolehkan seluruh daerah di Jawa Tengah melaksanakan salat Jumat di masjid. Menurut Gubernur semua harus dipersiapkan dengan matang, agar masyarakat bisa memahami kondisi ini.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...