Kembali 1 Orang Positif. Kini Pasien Covidf-19 Di Klaten Jadi 8 Orang.

Mattanews.com Klaten -  Satu lagi terjadi penamabahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Klaten. Dengan demikian per hari ini Selasa (2/6) jumlah pasien positif covid-19 di Klaten berjumlah 8 orang pasien yang dirawat di RSD Bagas Waras Klaten dan RS Tegalyoso (Suraji Tirtonegoro).

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari Kecamatan Karanganom Klaten dengan berinisial (IN) perempuan berusia 57 tahun dan kini tengah di rawat di RSD Bagas Waras Klaten.
dr Cahyono klepala Dinas Kesehatan Klaten

" Hari ini terjadi lagi penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19  perempuan berinisial IN (57) berasal dari Kecamatan Karanganom. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten yang saat ini menjalani perawatan berjumlah 8 orang." Demikian  dr.Cahyono juru bicara Satgas gugus percepatan penanganan pencegahan Covid-19 Klaten yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten dalam keterangan perrsnya.

Untuk pasien baru tersebut Cahyono menjelaskan yang bersangkutan kemungkinan terpapar ketika bekerja, karena kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta. Sebelumnya yang bersangkutan telah mengikuti Rapid Test pada tanggal 22 Mei 2020 dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri selama 14 hari. Kemudian pada tanggal 29 dan 30 Mei dilakukan test swab kepada yang bersangkutan dengan hasil positif.

“Saat ini, pasien berinisial IN sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.” tambah dr. Cahyono.

Sekali lagi Cahyono menghimbau agar Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan kepada mereka yang baru datang hendaknya memiliki kesadaran tinggi untuk melapor kepada Gugus Tugas RT/RW tanpa harus diminta petugas, demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Sementara kepada warga Kepala Dinas Kesehatan Klaten ini juga menghimbau agar selalu patuh anjuran pemerintah dan tetap menjalankan protocol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya. Jaga kebersihan, berolah raga, makan makanan bergisi dan jaga jarak dan sering mencuci tangan menurut Cahyono cara terbaik mengindari terjadinya penularan Covid-19, ditambah tak perlu takut dan panik.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...