4 Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Di Klaten Tinggal 9 Orang.

Mattanews.com KlatenTrend positip bagi pasien positif covid-19 kembali terjadi Klaten Jawa Tengah. Senin siang  4 pasien positif covid-19 yang dirawat di RSD Bagas Waras Klaten dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan negative dan boleh pulang kembali kerumah masing masing berkumpul dengan keluarganya kembali, setelah lebih dari 20 hari dirawat di RSD Bagas Waras. Dengan sembuhnya 4 orang tersebut kini pasien terkonfirmasi covid di Klaten tinggal 9 orang.

" Saat ini ada empat pasien positif Covid-19 di Klaten yang dinyatakan sembuh Covid-19. Keempat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Juwiring, Karanganom, Pedan dan Delanggu. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang, tersebar di tiga rumah sakit yang ada di Klaten dan satu pasien di Jogyakarta”, Demikian disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Klaten saat melepas  pasien tersebut dihalaman RSUD Bagas Waras Senin (15/6).
4 warga Klaten yang dinyatakan sembuh dari covid.

Lebih lanjut Cahyono mengatakan 4 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras. Mereka antara lain S (44) laki-laki berasal dari Kec. Juwiring, IN (57) perempuan dari Kec. Karanganom,  AH (37) warga  Kec. Pedan, serta ADE  perempuan berusia 22 tahun dari Kec.Delanggu.

Keempat pasien tersebut dinyatakan sembuh total dari viruis covid-19, setelah melalui dua pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif Covid-19. Namun walau sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,  dirumah meraka tetap harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari,

Tak lupa dalam kesempatan tersebut dr.Cahyono menghimbau kepada seluruh masyarakat Klaten agar selalu mentaati himbauan pemerintah, dengan membiasakan pola hidup  dan makan sehat, menggunakan masker, perilaku hidup bersih dan sehat, dengan sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta melakukan physical distancing.(lal)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...