Tambah 1 Lagi. Pasien Positif Covid-19 Di Klaten Kini Menjadi 7 Orang.

Mattanews.com Klaten Satu lagi warga Klaten Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian untuk saat ini total pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 7 pasien yang kini dirawat di dua rumah sakit yakni RS Suraji Tirtonegoro (Tegalyoso) serta RSD Bagas waras Klaten.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes. Kepada wartawan menjelaskan, penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, berinisial S (laki-laki) berusia 44 tahun berasal dari Kecamatan Juwiring.
Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono

Pasien tersebut lanjut Cahyono dimungkinkan terpapar pada saat bekerja di Surakarta. Dimana sebelumnya yang bersangkutan telah mengikuti Rapid test massal di tempat kerjanya pada tanggal 28 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Kemudian menjalani isolasi mandiri sejak tanggal 28 Mei 2020.

“Setelah hasil Rapid test reaktif, yang bersangkutan langsung diminta untut test swab. Dari hasil tersebut, yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat akhirnya bawa ke RSD Bagas Waras untuk menjalani pengobatan serta penyembuhan ” Ujar Chyono dlam keterangan perssnya Senin Siang ( 1/6)

Saat dibawa dan mendapat perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi pasien sangat baik dan stabil. Diharapkan seperti pasien terdahulu,  warga Juwiring  berinisial S ini dapat segera sembuh setelah mendapat perawatan di RSD Bagas Waras.

Lebih lanjut Cahyono mengatakan Tim Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien teraebut dan akan segera melaksanakan rapid test terhadap mereka yang pernah kontak erat dengannya.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten terus menghimbau  menghimbau untuk Gugus Tugas tingkat Desa, RT/RW lebih memperketat memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten.

Sesuai aturan yang berlaku mereka yang baru pulang dari luar daerah wajib menjalani karantina mandiri dirumah masing masing selama 14 hari. Serta melapor ke Puiskesmas jika yang bersangkutan mengalami gejala sakit.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...