Kombes Pol badya Wijaya SH.MM Kunjungi Pos kamling Kalimanggis Bekasi Kota.


Mattanews.com JakartaDirektur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya SH.MH, beserta Kasubdit Bin Polmas AKBP Sri Wardiningsih SH, Selasa malam (2/6) mengunjungi Pos kamling RT 001/RW003 Jln Kalimanggis, Kampung Kalimanggis, kecamatan Jatisampurna, Bekasi Kota. Kedatangan Direktur Pembinaan tersebut dalam rangka mengantisipasi timbulnya dampak negatif pasca diberlakukan peraturan peraturan pemerintah selama pandemi covid-19 sekaligus sosialisasi dan edukasi menjelang persiapan Fase New Normal.
Kunjungan Kombes Pol Badya di Bekasi kota

“Kegiatan ini Sesuai arahan Bapak Kapolda dimana kita diminta untuk  melaksanakan dan mengaktifkan kembali keberadaan Poskamling di desa atau perkampungan, sebagai bentuk pengamanan swakarsa. Dengan hidupnya kembali sistim ronda malam dikampung diharapkan mampu  menurunkan tindak kejahatan dan kriminal ”, ujar Kombes Pol Badya Wijaya SH usai memukul kentongan sebagai tanda dihidupkannya kembali kegiatan ronda malam di wilayah Bekasi Kota.

Selain itu lanjut Kombes Badya, pihaknya juga berniat mengukuhkan atau menjadikan kampung Kalimanggis Kecamatan jatisampurna sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Penilaian melihat  peran aktif  masyarakat dalam segala kegiatan postif, baik dari segi keamanan lingkungan, masalah bermedia sosial, kenakalan, serta kemampuan warga dan aparatnya dalam upaya aktif menghadapi dan mengantisispasi penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan pula tentang rencana pemerintah yang dalam waktu dekat akan segera mengetrapkan tatanan hidup baru atau Nerw Normal, dimana kita semua harus bisa hidup berdampingan disaat pandemic covid-19 masih belum berakhir. Dalam tatanan baru tersebut Badya menjelaskan gaya hidup baru atau new normal adalah pola hidup baru yang mengacu pada tatanan baru, dimana kita tak bisa lepas dari protocol kesehatan covid-19 dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Memakai masker, jagaa jaraakm berpola hidup sehat,, makan makanan bergisi rajin cuci tangan setelah melakukan setiap kegiatan atau berpergian adalah kebiasan rutin sehari hari. Dan TNI Polri sebagai garda terdepan pemerintah dalam menerapkan tatanan baru tersebut bersama stake holder siap mengamankan dan mensukseskan demi tercapainya masyarakat Indonesia yang sehat.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...