Klaten Catat Rekor Baru. Sehari Muncul 15 Pasien Covid. 1 Meninggal.


Mattanews.com KlatenLedakan jumlah pasien covid-19 terjadi di Klaten Jawa Tengah. Kamis (18/6) terjadi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 pasien dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia. Dengan bertambahnya angka pasien yang begitu fantastis dalam sehari, membuat Klaten kini menjadi daerah zona merah covid-19, di Jawa Tengah, dengan jumlah kumulatif positif sebanyak 45 orang, 23 dalam perawatan, 21 sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Sri Mulyani, menyampaikan penambahan 15 kasus baru Covid-19 di Kab. Klaten. Kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bayat  7 orang, Kecamatan Pedan 1 orang , Kecamatan Cawas 1 orang, Kecamatan Tulung 1 orang, Kecamatan Kebonarum 2 orang, Kecamatan Karangnongko 1 orang, Kecamatan Wedi 1 Orang, dan Kecamatan Trucuk (1 orang).
Sri Mulyani Ketua Gugus tugas Covid-19 Klaten

“ Saya minta warga tetap tenang dan dan tidak perlu panik dengan adanya penambahan ini. Mari kita semakin disiplin dalam mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Dan kepada petugas Gugus Tugas RT/RW  agar lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten”, pinta Sri Mulyani yang juga Bupati Klaten ini.

15 Pasien baru positif terkonfirmasi Covid,  antara lain, 7 pasien dari Kecamatan Bayat berinisial SP(60) laki-laki,  Sk (54) perempuan 54 tahun, St (70) perempuan.  NH (41) perempuan, HAP (10) perempuan, TWN (17) laki-laki  dan Sm perempuan berusia 38 tahun. Ketujuh pasien tersebut menurut Sri Mulyani merupakan kontak erat  dari salah satu kasus terkonfirmasi klaster Semarang yang ada di Kecamatan Bayat. Mulyani.

Sedang pasien lain berasal dari beberapa wilayah kecamatan lain seperti, dari Kecamatan Karangnongko pasien berinsial P (62) laki-laki,1 pasien laki laki dari Kecamatan Tulung berinsial S (55)  yang berprofesi sebagai pedagang keliling. Kini yang bersangkutan sudah dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro.

Dari Kecamatan Cawas 1 pasien terkonfirmasi positif berinisial JPS ibu rumah tangga berusia 76 tahun). 1 pasien dari Kecamatan Trucuk berinisial WM (72) laki-laki, Sedang 2 pasien dari kecamatan Kebonarum  yakni RD laki laki (75) dan BA (33) laki laki seorang ABK kapal.

Sedang dari Kecamatan Wedi pasien atas nama AGA (30), diduga yang bersankutan telah kontak dengan salah satu terkonfirmasi positif di Klaten. Sedang 1 pasien yang meninggal dunia  pasien dari Kecamatan Pedan berinisial S (54) perempuan yang kesehariannya  sebagai pedagang., setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten.(lal)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...