Ciptakan kerukunan Umat, Polsek Bogor Tengah Bersihkan Vihara.


Mattanews.com - BogorJajaran Polsek Bogor Tengah, Kota Bogor,  melakukan kegiatan sosial gototng royong membersihkan tempat ibadah.  Dipimpin  langsung Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto HP, SIP.HM sekitar 30 personil Polsek Bogor Tengah membersihkan Vihara Dhanagun yang berada di jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar Bogor Timur Jawa Barat.
Anggota Polsek tengah membersihkan ruangan Vihara

Vihara Dhanagun yang didirikan tahun 1672 diatas lahan 1.397 meter persegi. Tempat ibadah umat Budhja ini ini sudah berusia sekitar 300 tahun lebih, dengan kondisi bangunan yang masih kokoh, baik dana gung. Disetiap perayaan hari hari besar agama Budha Vihara ayanag terletak di Kelurahan babakan Pasar ini selalu ramai di kunjungi umat Budha dari berbagai penjuru kota untuk beribadah kepada Tuhannya.

“Ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Bogor Tengah dalam mengelola toleransi beragama di masyarakat. Kegiatan gotong royong kerja bakti membersihkan tempat ibadah terus kita lakukan, tidak hanya satu tempat ibadah, namun untuk semua tampat ibadah, baik Masjid, Gereja, Vihara atau Kelenteng”, demikian ditegaskan Kapolsek Bogore Tengah Suminto HP.SIP.HIM sat memimpin langsung kegiatan gotong royong Selasa pagi (2/6).

Langkah Polsek Bogor dalam membina umat beragama diwilayahnya diapresiasi anggota Kompolnas Andre Poeloengan yang ikut memantau kegiatan tersebut. Menurut Andre apa yang dilakukan jajaran Polsek Bogor Tengah bisa dicontoh dan dilakukan oleh jajaran Polsek atau Polres lainnya, demi menjaga kerukunan umat serta menanamkan rasa saling cinta dan menghargai sesema walau beda agama dan keyakinan.

“Kegiatan ini memupuk dan menumbuhkan rasa cinta dan jiwa toleransi kita, dalam menghargai perbedaan beragama dan berkeyakinan. Kita semua berharap dengan kegiatan seperti ini sikap toleransi, kerukunan umat akan terus terjaga dan terpelihara dengan baik ditengah masyarakat”, ujarnya.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...