ASN Pemprov Jawa Tengah Mulai Masuk Kerja Seperti Biasa.


Mattanews.com Semarang - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kini mulai bekerja di kantor atau work from office (WFO). Berbeda dengan hari hari sebelumnya , kali ini mereka menerapkan sistem kerja baru melalui tatanan normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk latihan. 

Hasil pantauan Indonesiatopline dilapaangan Jum’at (5/6) pagi tampak  pintu masuk dan keluar gedung kini mulai dipisahkan, berbeda dengan kemarin. Petugas dari dinas kesehatanpun berjaga jaga didep[an pintu masuk guna  "menembak" kening mereka menggunakan thermometer gun guna pengecekan suhu badan. 
ASN dilingkungan Pemprov Jateng mulai masuk

Setelah itu, mereka juga wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer. Penggunaan masker selama beraktifitas di dalam maupun luar gedung. Perrubahan yang begitu dratis ini sangat dirasakan oleh para ASN sebagai gaya hidup atau gaya kerja baru yang diakui lebih sehat dan tertib.

Sistim ini nantinya akan diterapkan diseluruh instansi pemerintah di Jawa Tengah. Setiap PNS wajib memakai masker didalam dan diluar area kerja, menerapkan physical distancing, jaga jarak, menerapkan pola hidup dan berperilku sehat dalam bekerja serta tidak bergerombol.

“ Saatnya kita bekerja melayani masyarakat secara total dengan baik dan benar. Mulai saat ini kita kembali kerja dikantor. Namun karena kondisi seperti ini, saya minta temen teman ASN, agar  patuh mengikuti protocol kesehatan, baik dilingkungan kerja dan dirumah. Kita mulai kerja dengan tatanan baru dan pola baru, namun semuanya tidak menyurutkan kita untuk terus mengabdi pada rakyat”, ujar Gubernur Ganjar Pranowo, disela sela usai melakukan Sholat Jum’at kemarin.  

Sementara beberapa  ASN  justru merasa nyaman dengan pola kerja yang baru yang mengacu pada  protocol kesehatan covid.  Walau sempat merasa kikuk diawal, namun sekarang justru merasa nyaman, karena selain tidak mengganggu aktivitas kerja, keselamatan dan kesehatan diri bisa terjaga.” Semula agaak kiku mas. Tapi sekarang nyaman dan enjoy. Kita malah senang karena kesehatan dan keselamatan kita justru semakin terjaga”, ujar salah satu staf di kantor setda Propinsi.(neo)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...