Penukaran Minyak Goreng Bantuan Tak Diterima Pemdes, Pengurus RT Rogoh Kantong Pribadi Untuk Mengganti


Mattanews.com - Klaten- Warga Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu penerima bantuan sosial terdampak Covid 19 berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) klaten ramai- ramai mengembalikan minyak goreng, Jumat (29/5).

Dari hasil penelusuran dilapangan, minyak goreng yang diterima oleh warga dari program bantuan sembako Pemkab terlihat bergumpal. Hal ini menjadikan warga enggan dan takut menggunakan minyak goreng tersebut. 

Adanya pengembalian minyak goreng oleh warga dibenarkan sekretaris desa Delanggu, menurutnya beberapa hari sebelumnya pemerintah Desa menerima keluhan dari masyarakat, terkait kondisi fisik minyak goreng yang ada dalam paket sembako bantuan, hal itu segera dikomunikasikan ke kecamatan dan hari ini ditindak lanjuti dengan  adanya penukaran.  

"Penukaran ini merupakan tindak lanjut dari keluhan warga terkait minyak goreng dalam paket bantuan' Ujar Heri Sekretaris Desa Delanggu. 

Lebih jelas Heri Susanto menerangkan penerima bantuan sembako, di desa Delanggu, sebanyak 363 penerima. Dan untuk pengadaan paket sembako, dirinya tidak tahu menahu. 

"Kami menerima sudah dalam bentuk paket, dan langsung kami distribusikan ke masing-masing penerima" Imbuh Heri. 
Namun sayang penukaran minyak goreng yang dilakukan oleh pemerintah Desa Delanggu masih menyisakan permasalahan. 
Ada sebagian minyak goreng warga yang tidak bisa ditukarkan dengan alasan sudah terlambat penukarannya. 

"Seharusnya semua ditukar namun dari RT kami tidak diterima" Ujar Suko perwakilan warga RT 4, RW 08 Desa Delanggu.
Dengan begitu Imbuh Suko, pengurus RT akan menganti minyak goreng dari kantong pribadi.

"Karena warga itu tahunya ditukar, dan minyak goreng sudah dikumpulkan, makankami akan mengganti minyak goreng yg dikembalikan dengan minyak goreng yang baru, dari kantong pribadi" Imbuh Suko. (Lal) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...