Pasien Covid-19 Klaten tinggal 6 Orang. 3 Pasien Kembali Dinyatakan Sembuh.


Mattanews.com Klaten – Kabar gembira bagi masyarakat Klaten khususnya para penderita positif covid-19.  Hari ini Jum’at (22/5) 3 pasien positif Covid-19  dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah masing masing. Keterangan disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten Jawa Tengah, kemarin.
dr Cahyono jubir Gugus Covid-19 Klaten

“ Ini kabar baik, bagi kita semua karena hari ini Jum’at 3 pasien positif Covid-19 yang telah mendapat perawatan medis sekitar 25 hari dirumah sakit, telah dinyatakan sembuh dan negatif corona. Dengan demikian dari 15 jumlah pasien positif Covid-19 yang ada diKlaten 9 dinyatakan sembuh dan kini tinggal 6 pasien”, demikian ditegaskan Cahyono dalam keterangan perssnya kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dr Cahyono mengatakan 3 pasien yang dinyatakan sembuh ialah TH berasal dari Juwiring, SHS dari Klaten Utara dan TR dari Ngawen. Sedang TH merupakan salah satu cluster Gowa. Ketiga pasien tersebut sebelumnya sempat di rawat di RSUP Tegalyoso ()Suraji Tirtonegoro) Klaten.

Pasien berinisial TH (laki-laki) berusia 45 tahun berasal dari Kec. Juwiring sudah dirawat sejak tanggal 18 April 2020, sementara SHS (laki-laki) berusia 72 tahun berasal dari Kec. Klaten Utara dirawat sejak tanggal 24 April 2020. Sedang TR pasien laki-lak (47) dari Kec. Ngawen mulai dirawat sejak  26 April 2020. Sebelum dinyatakan sembuh, ketiganya telah melakukan dua uji lab Swab terakhir pada tanggal 6 dan 8 Mei dengan hasil negatif.

“Untuk pasien berinisial TH dan TR sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari. Namun untuk Bp. SHS masih menjalani perawatan di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro dikarenakan ada penyakit lain (bukan Covid-19).” tutur dr.Cahyono. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...