Jajaran Polsek Bogor Lakukan Giat Menuju New Normal


Mattanews. Com  Bogor -  Dalam waktu bersamaan jajaran Polsek di hampir seluruh wilayah  hukum Polresta Bogor Kota melakukan kegiatan sosial menyambut rencana pemerintah menerapkan tatanan poila hidup baru (New Normal). Di Polsek Bogor Barat, kegiatan bersih bersih tempat ibadah dipimpin langsung Kapolsek Bogor Barat Kompol Sundarti SH. Sementara Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani Setiyanti SH memimpin kegiatan yang sama di Masjid AL-Askariyah yang berada di asrama Polisi Bondongan, Polsek Bogor Selatan.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Sundarti disela sela kegiatan di Mushola Al Iklas Mako Polsek Bogor Barat,  mengatakan selain melakukan bersih bersih, anggotanya juga melakukan edukasi, serta penyuluhan kepada anggota takmir masjid dan masyarakat setempat tentang tatanan hidup baru mendatang atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan New normal.
Pembagian sembako pada takmir masjid.

Hal ini menurut Sundarti perlu diketahui dan dipahami oleh warga, agar dalam pelaksanaan pola hidup dengan tatanan baru, mereka tidak kaget dan bisa mempersiapkan diri. “ Sebelum kebijakan ini diterapkan, maka kami dari jajaran Kepolisian turun kebawah memberi edukasi dan penerangan kepada warga agar tahu dan paham apa itu new normal. Sehingga ketika kebijakan ini digulirkan, semua dapat berjalan sesuai rencana”, ujar Sundarti.

Sebelum melakukan kegiatan menurut Sundarti dia bersama 25 anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut, menyempatkan diri mendatangi kediaman Imam Masjid Nurul Falah yang berada di kelurahan Menteng. Selain silahturohmi mereka menyerahkan bantuan paket sembako, sebagai tali asih dan kepedulian Polri kepada Imam Masjid.

Sedang ditempat terpisah kegiatan sama juga dilakukan  Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani setiyanti. S.H. beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Bakti sosial membersihkan Masjid AL- Askariyah di Asrama Polisi Bondongan Polsek Bogor selatan.

Kegiatan meliputi membersihkan seluruh ruangan masjid dan halaman, mengepel lantai , serta melakukan penyemprotan disinfektan di tempat wudhu, toilet, pintu, jendela dan seluruh banagunan masjid. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyerahkan bingkisan paket sembako kepada Marbot atau salah satu ta’mir masjid.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu kesiapan yang dilakukan jajaran Polresta Bogor dalam hal ini Polsek Bogor Selatan, terkait akan segera diterapkannya tatanan hidup baru (New Normal) di Indonesia. Dimana dengan penerapan tatanan hidup baru, kita secara tidak langsung harus mampu dan bisa hidup berdampingan dengan covid-19. Hal ini mau tidak mau harus kita lakukan karena kapan pandemic ini akan berakhir belum ada yang tahu”, ujar Indrat Riyani. (tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...