Mattanews.com|| Jakarta - Presiden Joko Widodo Mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua ormas Islam yang selama ini telah membantu sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 selama ini. Ucapan tersebut disampaikan Kepala negara saat mengawali sambutannya pada rapat terbatas Selasa (19/5).

“Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), seluruh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PP Muhammadiyah, serta ormas yang lainnya, yang selama ini telah memberi dukungan dan support kepada pemerintah dalam upaya menanggulang penyebaran covid-19 di Indonesia. Semoga dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia dan para ulama, pandemic Covid-19 di Indonesia segera berakhir.” ujar Presiden Jokowi dihadapan peserta rapat.
Presiden RI Joko Widodo

Selain dukungan terhadap upaya pengendalian Covid-19, Pemerintah juga menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada semua ulama, dengan adanya  fatwa, himbauan yang dikeluarkan dan disampaikan kepada seluruh umat Islam di Indonesia, baik masalah peribadatan dan amaliyah. Termasuk mendukung keputusan pemerintah terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini.

Dengan adanya dukungan semua pihak serta para ulama, tokoh agama serta ormas Islam yang ada, Presiden meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia beserta elemen yang ada untuk terus melakukan gotong royong, bahu membahu, bersama – sama mencegah penularan covid-19, agar segera  berakhir di tanah Ibu Pertiwi ini.

“Kedisiplinan mematuhi protocol kesehatan covid-19 adalah salah satu kunci keberhasilan kita dalam menekan dan mencegah berkembangnya virus covid-19. Untuk itu kepada semua pihak dan masyarakat harus benar benar disiplin dan dipastikan mengikuti semua anjuran pemerintah terkait protocol kesdehatan covid-19”, tegas Presiden.

Kepada semua jajaran dinas terkait yang bertugas dilapangan Presiden juga mewanti wanti, agar semakin meningkatkan pengawasan dan pencegahan kepada masyarakat yang tidak mengindahkan protocol kesehatan covid-19 dalam melakukan kegiatan, apalagi menjelang lebaran dan disaat lebaran nanti.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...