Jalur Tikus Menuju Puncak Dipadati Ribuan Motor Plat Luar Kota


Mattanews.com||  BogorRatusan sepeda motor dan roda empat memadati jalan tikus menuju kawasan wisata Puncak Bogor Jawa Barat. Kendaraan yang didominasi plat bernopol B (Jakarta) tersebut berjalan merayap disepanjang jalan alternatif Sentul Gadok Pasir Angin yang merupakan jalur tikus paling cepat dan aman untuk menuju puncak walau agak jauh dibanding lewat jalur Ciawi,  Minggu (30/5)
Jalur tikus menuju puncak Bogor

Penerapan kebijakan PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar) tampaknya tidak menyurutkan warga untuk pergi rekreasi ke puncak Bogor. Sejak subuh pagi hari jalur tikus Sentul Rainbow pasir Angin, Cinangka desa Cipayung Kecamatan Mega mendung (Sentul gadok) telah mulai dipenuhi wisatawan yang akan menuju kawasan puncak. Mereka sengaja memilih jalur tersebut karena selain aman, cepat dan lebih dekat juga menghindari petugas kepolisian yang melaksanakan kegiatan PSBB.

Banyaknya konvoi sepeda motor luar daerah yang ingin masuk puncak, cukup membuat arus lalu lintas macet. Dibeberapa tempat  seperti lampu merah atau pasar kemacetan kendaraan bisa mencapai puluhan meter panjangnya. Sementara petugaspun tak bisa berbuat apa-apa karena jumlah kendaraan yang melintas jumlahnya cukup banyak.

Dalam hari hari biasa, sebenarnya jalur ini tidak terlalu ramai digunakan warga untuk menuju kawasan wisata puncak. Mereka, baik wasatawan lokal atau luar kota seperti Jakarta dan sekitarnya lebih memilih lewat jalur utama Ciawi yang lebih cepat, nyaman dengan jarak tempuh hanya sekitar 20 km. Sementara jika lewat jalur Sentul Gadok jarak tempuh bisa sampai 35 km dari kota Bogor.(tev)




Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...