Polres Klaten Gandeng Unwidha Gelar ITK-O

Mattanews.com|| Klaten – Menggandeng Universitas Widya Dharma (Unwhida) Klaten Polres Klaten menyelanggarakan kegiatan tentang Implementasi Indek tata Kelola Online (ITK-O). Kegiatan yang berlangsung Kamis (28/5) dimaksud guna mengetahui persepsi, penilaian atau pandangan masyarakat tentang layanan serta kinerja polisi selama ini.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K, M.I.K dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan pengambilan data tentang implementasi Indek Tata Kelola Online Polri ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang layanan dan kinerja Polri selama ini di masyarakat.

“ Dengan pengambilan data ini kita bisa tahu, seberapa jauh efektifitas ketercapaian target dan tujuan sesuai dengan perencanaan Satker/Polres dengan indikator efektivitas penggunaan teknologi informasi untuk pelaporan dan pelayanan Kepolisian. Baik dalam penurunan angka kriminalitas, kecelakaan, nilai kinerja Satker/Polres sebagai kesatuan organisasi, kinerja personel serta efektivitas pelaksanaan tugas Polres dengan para stakeholders.” Ujar Kapolres.

              Kapolres Klaten saat memberi sambutan.

Sedang Rektor Unwidha Klaten Prof.DR.H.Triyono.M.Pd menyampaikan dalam pelaksanaan Implementasi Tata Kelola Polri juga mencakup prinsip perilaku, sikap dan tindakan personel maupun Polres secara organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dalam menjalankan tugasnya dengan indikator kedisiplinan dan Independensi pelaksanaan tugas dan kewajiban, Sistem pencegahan penyimpangan korupsi/gratifikasi, Tingkat perilaku koruptif dan pelanggaran kode disiplin, kode etik, pidana yang dilakukan oleh personel dan Keberadaan wilayah /zona integritas.

Hal lain yang perlu diketahui masyarakat adalah prinsip transparansi dimana informasi Satker/Polres dapat diakses oleh public dengan indikator kemudahan masyarakat mendapatkan informasi pelayanan yang diberikan Polres, Kemudahan masyarakat mendapatkan informasi dengan data yang terpublikasi. Transparansi informasi personel/SDM dan Keterbukaan informasi proses pelayanan/penanganan kasus dan pengaduan masyarakat.

“ Kegiatan pengambilan data implementasi Indek Tata Kelola Online (ITK-O), mengambil 2 responden yakni responden internal dan responden eksternal masing-masing sekitar 50 orang”, ujar Rektor.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...