Imam Besar Masjid Istiqal,, Himbau Warga Jakarta Sholat Ied Dirumah.


Mattanews.com Jakarta  - Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH, MH didampingi oleh Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri, melakukan silaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr Nasarudin Umar MA, Jumat (22/05). Selain bersilahturohmi keduanya membicarakan kondisi bangsa saat ini khususnya menjelang pelaksanaan sholat Ied pada lebaran nanti.

“Sesuai anjuran pemerintah dalam hal ini menteri agama, kita sepakat menghimbau kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya agar tidak melaksanakan sholat Ied secara berjamaah dilapangan atau di Masjid, pada idul fitri tahun ini. Kepada seluruh umat Muslim kita mohon sholat Ied atau sholat fardhu diru,mah masing masing”, ujar Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Woijaya SH.MM usai bertemu Imam Besar Masjid Istiqal Prof, Dr.Nasarudin Umar. MA.
Prof Dr Nazarudin bersama Dirbinmas Polda Metro Jaya

Dalam kesempatan itu Jajaran kepolisian juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para ulama, Kyai, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, dengan memberi edukasi serta pemahaman yanag benar kepada masyarakat, terkait himbauan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah Sholat berjamaah selama masa pandemic covid-19.

Sementara itu Imam besar Masjid Istiqal Prof Dr Nasarudin Umar meminta agar umat Islam bersabar dan selalu berdoa demi keselamatan negeri ini. Kepada semua umat Muslim di Jakarta Imam besar ini juga meminta agar warga Jakarta dan sekitarnya untuk tidak melakukan sholat Ied dilapangan.

“ Sebagai umat Muslim yang baik, kita harus bisa bersinergis dengan pemerintah. Dalam masa pandemic seperti ini, kita harus bisa mengakomodir anjuran pemerintah dan harapan rakyat, agar pandemic Covid-19 cepat berlalu, dan kita semua tetap diberi kesehatan dan keselamatan. Untuk itu demi keselamatan dan kemaslahatan kita bersama, marilah kita sebagai umat Muslim yang baik, mematuhi anjuran pemerintah terkait upaya penanggulangan covid-19”, Ujar Nazarudin.

Untuk itu lanjut Prof Dr. Nazarudin, dirinya meminta kepada semua umat Muslim dan seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, agar selalu mentaati peraturan pemerintah, untuk melaksanakan protocol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari hari. .Sehingga walau tahun ini tidak bisa melaksanakan sholat Ied berjamaah namun masih diberi nikmat kesehatan, keselamatan serta kebahagiaan dalam merayakan kemenangan di hari raya Idul Fitri walau ditengah pandemic Covid-19.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...