Mattanews.com Bogor . Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Mentri sosial Juliari P. Batubara, dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau langsung penyerahan bantuan tunai keluarga penerima manfaat di Kantor Pos Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor. Kamis, (21/05).
Presiden saat bincang bincang dengan penerima bantuan
Dalam kunjungan tersebut Presiden menilai  proses penyerahan bantuan yang dilakukan pihak kantor pos sudah sangat baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.Sehingga walau banyak warga yang antre namun tidak terjadi akasi desak desakan atau berkerumun.

“ Yang ada disini sudah berjalan baik. Semua yang akan menerima bantuan antri dengan rapi, tetap menjaga jarak dan semuanya menggunakan masker. Sementara pihak kantor post juga menyediakan tempat untuk cuci tangan dan handsanitaizer. Saya berharap ditempat lain pelayanan penerimaan bantuan sosial juga seperti ini. Tetap mengikuti protocol kesehatan covoid-19”, ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyempatkan diri berbincang-bincang kepada beberapa penerima bantuan. Kepada mereka Presdiden meminta agar tetap mengikuti protocol kesehatan jika melakukan aktivitas diluar. Selain itu dirinya juga meminta, agar bantuan yang sudah diterima digunakan sebaik baiknya untuk mencukupi kebutuhan yang penting dan mendesak.

“Bantuan dari pemerintah ada beberapa macam dan semuanya yang berdampak dan layak menerima dipastikan dapat bantuan. Sehingga warga tak perlu cemas, karena bantuan yang diberikan beragam tidak hanya satu program. Dan saya meminta agar bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan utama yang penting dan mendesak. Jangan digunakan untuk kepentingan lain yang kurang bermanfaat”, pinta Presiden.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...