Jokowi Tinjau langsung Penyerahan Bantuan Di Johar Baru.


Mattanews.com JakartaDidampingi Menko bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjie Efendy, serta menteri Sosial Juliari P. Battu Bara dan Walikota Jakarta barat Bayu Madeghantara, Presiden Joko Widodo meninjau penyaluran paket bantuan sosial di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Senin, (18/5). Kehadiran orang nomor satu di republik ini untuk memastikan bantuan sosial diterima langsung oleh masyarakat yang berhak.

“ saya ingin memastikan penyaluran sembako ke masyarakat khususnya di Jabodetabek, sampai kepada yang berhak. Dan saya melihat masyarakat sudah banyak masyarakat menerima. Semoga bantuan dari pemeriantah tepat sasaran dan bermanfaat bagi semuanya”, ujar dihadapan warga kelurahan Johar.
Presiden saat di kampung Johar Baru Jakarta

Lebih lanjut Presiden mengatakan penyerahan bantuan kepada warga Johar Baru merupakan bagian dari bantuan sosial yang secara simbolis mulai disalurkan pada 20 April 2020 lalu dengan mengikutsertakan PT Pos Indonesia, operator ojek daring, pihak Karang Taruna, Pasar Tani, dan pengemudi ojek pangkalan.

Hingga saat inhi ,menurut Presiden penyaluran bantuan sosial sudah memasuki tahapan ketiga dari enam tahap yang telah direncanakan. Dimana bantuan yang pertama dan kedua sudah diterima,sedang hari ini merupakan bantuan yang ketiga yanag diberikan Pemerintah kepada masyarakat.

Sementara bantuan yang diberikan langsung Presiden kepada para keluarga penerima manfaat di 21 RT di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, melibatkan PT Pos Indonesia. Penerima manfaat pada tahap ketiga di Kelurahan Johar Baru,berjumlah 7.557 keluarga dan sebanyak 23.937 keluarga di Kecamatan Johar Baru.

Untuk wilayah Kota Madya Jakarta Pusat sendiri, bantuan sosial telah dialokasikan untuk 179.239 keluarga penerima manfaat. Hingga saat ini, pemerintah telah merealisasikan penyaluran bantuan sosial di tahap ketiga bagi 961.000 keluarga penerima manfaat di Provinsi DKI Jakarta dari 1.215.237 penerima yang ditargetkan.(red)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...