Jokowi: Proyek Strategis Harus Tetap Berjalan.

Mattanews.com JakartaPemulihan ekonomi nasional secara cepat tampaknya menjadi prioritas utama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengambil langkah kebijakaan kedepan ditengah bangsa ini masih dalam kondisi pandemic covid-19. Percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakat harus mendapat priporitas.
Presiden Joko Widodo

“ Kita tidak boleh berhenti karena Covid-19. Agenda  agenda strategis yang menjadi prioritas kepentingan nasional harus kita tetap kita lanjutkan. Apalagi proyek strategis nasional yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian rakyat”, demikian ditegaskan Presiden dalam video conference rapat terbatas di Istana Negara Jakarta Jum’at (29/5).

Untuk itu kepada jajarannya Presiden meminta agar semua proyek strategis nasional yang saat ini tengah berjalan mendapat skala prioritas untuk diutamakan. Terutama sector yang memiliki dampak langsung pada perekonomian rakyat serta ekonomi nasional.
Program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, serta peremajaan perkebunan rakyat. Menurut Jokowi adalah program prioritas yang dipastikan harus  tetap berjalan dengan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Sehingga tidak ada alasan untuk terhenti karena pandemic covid-19.

Selain sector Ekonomi Kepala Negara juga menyoroti bidang lain seperti  bidang pendidikan, yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM, agar dipastikan bisa kembali berhjalan seperti semula. Demikian pula sector  kesehatan dimana bangsa ini memiliki agenda besar yakni  menurunkan stunting (gizi buruk) pada Balita, serta pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, dan HIV-AIDS.

Untuk itu semua Presiden meminta berbagai hambatan, dan sumbatan bagi pelaksanaan PSN di lapangan segera secepatnya diselesaikan. Dari 245 usulan PSN yang baru, hendaknya dirinci. Mana yang memiliki daya ungkit besar terhadap pemulihan ekonomi secara nasional serta perekonomina rakyat secara langsung, itu yang mendapat prioritas untuk didahulukan.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...