Kapolres Klaten Serahkan Bantuan 226 Tabungan Britama Pada Awak Angkutan.

Mattanews.com  Klaten - Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK bersama Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP kembali menyerahkan 13 paket sembako masing masing berisi 5 kg beras kepada karyawan pabrik yang terkena PHK di halaman depan Mapolres. Selain itu melalui program Polri Peduli Keselamatan 2020, juga diserahkan bantuana bagi para awak transportasi umum.
Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK didampingi Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP kepada 2 tukang becak asal Klaten Tengah.
 
Kapolres bersama Dandim Klaten bagikan sembako
Kapolres menjelaskan bantuan merupakan kerjasama Polri dengan pihak bank BRI. Dengan Sasaran penerima mereka yang terlibat dalam sarana transportasi umum , seperti tukang ojek konvensional,  sopir bis, kernet, sopir angkot tukang becak hingga tukang andong

"Kami hari ini mendistribusikan sebanyak 226 penerima, yang mana mereka ini akan kita berikan buku tabungan Britama senilai 600 ribu rupiah selama 3 bulan. Ini bentuk kepedulian Polri kepada awak transportasi yang terdampak covid-19 " Ujar Kapolres usai menyerahkan bantuan di halaman Mapolres Klatren Jum’at (15/5)

Menurut Kapolres bantuan serupa juga akan diberikan kepada penerima lain yang dilakukan oleh jajaran Polsek bersama Koramil dan bank BRI di tempat masing masing.Diharapkan dengan program tersebut bisa meringankan beban hidup awak transportasi umum di tengah pandemi covid-19.

Sementara itu untuk kegiatan lain yang dikemas dalam program Jum’at berkah memasuki pekan ke 28 menurut Kapolres terus dilakukan dengan menyerahkan paket sembako ke berbagai wilayah di kabupaten Klaten.

Untuk minggu ini ada 2 tim yang bergerak menyalurkan bantuan, pertama tim yang di pimpin Wakapolres Kompol Adi Nugroho SH SIK menyerahkan bantuan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah cabang Ngawen sebanyak 30 paket dan warga kurang mampu di Dk Kwoso Ds Gergunung Klaten Utara sebanyak 23 paket.
Sedangkan tim pimpinan Kabag Sumda AKP Ahdi Rizaliansyah SIK menyambangi 3 lokasi yaitu Pasar Klaten, TPA Belangwetan, dan di sekitar RSI Klaten. Masing-masing lokasi ada 10 paket yang dibagikan dengan sasaran tukang becak, tukang ojek serta warga kurang mampu
Kapolres Klaten serahkan bantuan pada awak angkutan
Dijelaskan salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Berkah ini adalah untuk menutup kekurangan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Hal ini disebabkan masih banyak warga yang membutuhkan , sementara disatu sisi tidak semua bisa dipenuhi pemerintah. Sehingga Polres menggandeng Kodim bergerak secara mandiri memberikan bantuan


Keterangan kapolres dibenarkan Komandan Kodim 0723 Klatehn Letkol Kav Minarsi SIP,yang menyatakan TNI/Polri siap turun kelapangan membantu masyarakat baik yang bersifat bencana alam atau kegiatan kemanusiaan lainnya. Dan salah satu yang terus dilakukan ialah membuka dapur umum, untuk mengcover bantuan dari pemerintah. “Hingga saat ini sinergitas TNI/POLRI terus berjalan baik dan kita masih terus membuka dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak covid-19”, tegas Dandim.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...