Gus Yasin Maimoen: New Normala Agar Ekonomi Terus Berjalan.


Mattanews.com Semarang -  Seiring rencana pemerintah pusat yang akan segera mengetrapkan tatanan hidup baru (new normal), Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen mengingatkan kepada masyarakat, new normal bukanlah kondisi membebaskan aktivitas tanpa protokol kesehatan. Namun sebuah tatanan baru, dimana dalam hidup keseharian nanti kita diharuskan berpola hidup baru yang harus hidup berdamai ditengah pandemic covid-19 yang tidak tahu kapan akan berakhir.

"New normal itu kita hidup sebagaimana kita beraktivitas, kalau kemarin biasa kita mendengar Work From Home atau bekerja dari rumah, saat ini kita mulai membiasakan bekerja, berinteraksi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. "  Ujar H.Taj Yasin Maimoen Wakil Gubernur Jawa tengah usai menjadi nara sumber  Webinar Nasional bertema "Spirit Pancasila dan Kearifan Lokal dalam Menghadapi Covid-19" yang  diselenggarakan Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal, Sabtu (30/5). 
Wakil Gubernur Jateng H.Yasin Maimoen

Menurut Yasin Menjaga jarak, memakai masker, membiasan mencuci tangan setelah atau saat masuk rumah setelah berpergian, membatasi kegiatan dalam jumlah besar, rajin belorah raga serta berpola makan sehat, adalah bagian dari keseharian hidup kita di tatanan yang baru nanti

Ditandaskan tahap new normal dirasa penting karena Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan tapi juga ekonomi. Sektor ekonomi harus terjaga karena erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.  Bergeraknya roda perekonomian rakyat seiring diberlakukannya pola tatanan hidup baru, akan berdampak pada perekonomian  nasional

Sementara Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Aries Setiadi mengatakan kunci memutus rantai penyebaran covid 19 adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Setiap orang harus disiplin pada dirinya sendiri. Dirinya berharap kehidupan new normal yang dicanangkan Presiden akan memunculkan terobosan-terobosan baru.

Ditambahkan, selama pandemi covid 19, dia melihat bergotong-royong ditengah amasyarakat dalam usaha mencegah penularan sangat tinggi. Dengan semangat tersebut kita optimis kecepatan penanggulangan covid bisa kita tanggulangi bersama," tegasnya.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...