Gubernur Ganjar Pranowo Tinjau Tempat Ibadah, Menuju Normal baru.

Mattanews.com Semarang - Dalam rangka persiapan penerapan (New normal) normal baru dalam kehidupan sehari kedepan nanti, Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo kembali berkeliling ke tempat-tempat ibadah serta sekolah yang ada di kota Semarang Jawa Tengah. Kegiatan tersebut menyambung sidak sebelumnya, dimana orang nomor satu di Jawa Tengah ini sudah terlebih dahulu blusukan ke pasar pasart dan Mall yang ada.

Dalam kesempatan kali ini  Gubernur  mengecek Gereja Katedral, Masjid Agung Kauman, beserta SMP Negeri 7 Semarang. Kepada para pengurus masing masing tempat yang dikunjungi dirirnya berpesan agar semua memperispakan diri dan membiasakan diri untuk menyambut kehidupan baru nanti. Dimana dalam pengetrapan new normal, kita mau tidak mau diminta untuk hidup berdampingan bersama covid-19, dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pengetrapan normal baru lanjut Gubernur, semua akan dilakukan secar bertahap dan diuji coba dulu di beberapa tempat. Karena selain mengedukasi masyarakat dalam kebiasaan kehidupan baru, semua pihak harus mempersiapkan diri. Baik dari peraturan, pelaksanaan, mekansime dilapangan serta ketersediaan sarana penunjang di era normal baru.

“Saat ini kita tengah melakukan edukasi, penyuluhan, serta informasi kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, baik disekolah, dinas instansi, pertokoan, tempat ibadah, sarana umum pasar dan lainnya, terkait akan diterapkannya pola hidup baru dimasa mendatang atau yang disebut dengan istilah new normal. Maka sebelum kebijakan itu diberlakukan, saya berharap semua masyarakart jawa Tengah sudah tahu apa itu normal baru atau New normal”, ujarnya saat mengunjungi Gereja Katerdal Semarang Rabu (27/5).

Menurut Ganjar dalam kehidupan normal baru, nanti kita mau tidak mau harus bisa higup berdamai dengan Covi-19, karena pandemic ini belum tahu akan berakhir kapan dimuka bumi ini. Maka langkah pemerintah melakukan kebijakan New Normal atau normal baru dalam kehidupan baru, agar semua bisa beradaptasi dan menyesuiakan diri dengan kondisi seperti ini, agar perekonomian masyarakat kembali berjalan normal. Disatu sisi angka covid-19 bisa ditekan sekecil mungkin.

Untuk itu menjalankan protorokol kesehatan covid-19 dalam kehidupan sehari hari,. Mulai dari memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun adalah salah satu keharusan yang harus dilakukan oleh semua orang dalam keseharian.

Sementara Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyantoko kepada Gubernur mengatakan selama ini ibadah di gereja yang dipimpinnya dilakukaan secara live streaming dua kali dalam pagi dan sore hari. tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...