Di Pekalongan Bayi Berusia 3 Bulan Belum Mendapat Imunisasi Gara gara Pendemik

Ganjar Pranowo saat melakukan sidak 

Mattanews.com Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pelayanan kesehatan dan imunisasi terhadap ibu hamil dan balita tetap berjalan. Menurut orang nomor satu di jawa Tengah ini tidak ada alasan untuk tidak melakaukan imunisasi karena adanya wabah covid-19. Penegasan tersebut disampaikan Ganjar seusai sidak ke Puskesmas Gayamsari Kota Semarang,

“Saya minta semua puskesmas melayani imunisasi. Kalau ada ibu hamil atau balita datang, harus dilayani dengan baik. Jangan sampai terjadi degenerasi karena pandemi. Pelayanan kesehatan di Puskesmas tetap berjalan seperti biasa, termasuk kegiatan para kader Posyandu untuk melakukan sosialisasi imunisasi anak di Puskesmas”, tegasd Ganjar.

Penegasan Gubernur yang digadang gadang bisa menjadi Wapres di tahun 2024 ini disampaikan menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan imunisasi yang terkendala karena adanya covid-19. Untuk itu dirinya terjun langsung ke beberapa Puskesmas dan memerintahkan kepada semua jajaran Puskesmas di jawa Tengah untuk tetap melayani imunisasi bagi anak tanpa terkecuali.
Gubernur saat sidak di Puskesmas gayamsari Semarang
Sementara Kepala Puskesmas Gayamsari Semarang, Sri Ani Handayani kepada Gubernur melaporkan kegiatan imunisasi tetap dijalankan selama masa pandemi. Namun, pelayanan imunisasi terjadwal dan dipisah dengan pelayanan umum. Dengan pendaftaran melalui online’

“Jadi kami pakai pendaftaran online, nanti langsung dijadwalkan. Biasanya imunisasi kami lakukan terpisah harinya dengan pelayanan umum, agar semuanya terjaga. Sehingga pelayanan imunisasi di Puskesmas Gayamsarti tetap berjalan normal walau dimasa pandemic covid-19”, ujarnya..

Keluhan warga Jawa Tengah terkait imunisasi di masa pandemic yang dialamai saat ini ialah masalah keterlambatan pelaksanaan imunisasi. Dari kejadiana ini sampai ada bayi di Pekalongan yanag sudah berumur 3 bulana sejak lahir belum dapat imunisasi. Sementara beberapa orang tua yang akan melakukan imunisasi ke Puskesmas atau kelinik selalu dijawab vaksinya habis

“ Sudah 3 bulan umur anak saya sejak lahir, namun hingga kini belum mendapat vaksin apapun, dengan alasan klasik vaksin habis”, ujar salah satu orang tua bayi.

Sementara dalam kesempatan tersebut  Ganjar juga meninjau SMP Negeri 15 Semarang, Kantor Kelurahan Sambiroto dan SMK Negeri 5 Semarang. Di tempat-tempat itu, Ganjar mengecek persiapan dalam rangka menyambut new normal.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...