Ganjar Pranowo Kirim Sembako Untuk Warganya Di Perantauan.

Beras siap dikirim untuk warga perantauan Jawa Tengah


Mattanews.com ||Semarang- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendistribusikan bantuan sembako kepada warga Jateng di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Kebijakan ini merupakan bentuk konsekwensi tanggung jawab dan sikap tegas pemerintah Jawa Tengah terkait nasib warganya yang diminta untuk tidak pulang sementara pada lebaran kali ini

Pada pengiriman tahap pertama total paket sembako yang dibagikan sebanyak 7.000 paket yang akan diterimakan warga perantauan dari Jawa Tengah yang ada di Jakarta Timur sebanyak 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang (967 paket), serta peranatauan di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.309 paket se,mbako.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah propinsi Jawa Tengah terhadap nasib warganya yang kini tertahan di perantauan tidak bisa pulang, karena adanya anjuran tidak mudik pada lebaran kali ini. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka.. dan saya berjanji akan terus mensuplai kebutuhan pokok mereka di perantauan selama masa pandemic ini belum selesai”, demikian ditegaskan Ganjar Pranowo dikediamannya Minggu(17/5).

Ganjar menambahkan dari data yang sudah terferifikasi saat ini ada sekitar 27.400 warga perantauan Jawa Tengah yang tertahan di berbagai kota di Jakarta dan Jawa Barat. Dari data tersebut Alhamdulillah pemerintah Jawa Tengah sudah mulai melakukan pengiriman sembako kepada mereka, dimana pada tahap awal ada 7000 paket sembako yang sudah dikirimkan.
Warga Jawa tengah di perantauan mulai menerima sembako
Program tersebut lanjut Ganjar akan terus dilakukan hingga tahap berikutnya sampai semua warga Jawa tengah dipastikan menerima paket sembako. Untuk itu kepada dinas terkait diminta tidak menutup pendaftaran pendataan warga perantauan, agar semua warga Jawa Tengah yang ada diperantauan benar benar bisa tercover bantuan.

"Saya minta pendaftaran jangan ditutup. Kita harus pastikan semua warga Jawa Tengah dapat bantuan dan tidak kelaparan diperantauan. Maka bantuanpun kita ujudkan paket sembako bukan uang tunai, agar dapat dimanfaatkan, tepat sasaran dan tidak disalah gunakan. Dan tegaskan  kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk warga Jawa tengah di wilayah Jabodetabek, tapi seluruh warga Jawa Tengah yang ada diperantauan dimana saja”, ”, tegas ganjar.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Jateng di Jakarta Wachyu Alamsyah saat ini daftar yang sudah terferifikasi ada 28.000 orang. Sedang paket sembako yang sudah terkirim di tahap pertama bekerja sama dengan PT Pos Indonesia berjumlah 7000 paket. Paket berisi berbagai kebutuhan dasar seperti beras, minyak goreng, kecap, sarden, gula dan lain lain, Sementara bantuan berupa beras langsung dikirim dari Jawa Tengah. “Untuk mpengiriman tahap kedua akan kita lakaukan usai lebaran nanti”, ujar Alamsyah.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...